BAI Kembali Adakan Kompetisi Domestik Bulan April Mendatang

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 01 Feb 2021, 22:00 WIB
BAI Kembali Adakan Kompetisi Domestik Bulan April

Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Federasi Badminton India (BAI) mengatakan bahwa musim bulu tangkis domestik yang ditunggu-tunggu akan kembali setelah hampir satu tahun absen akibat COVID-19 dengan dua turnamen peringkat senior yang menandai dimulainya kembali sirkuit yang dirubah pada bulan April.

Keputusan itu diambil saat pertemuan Komite Eksekutif Federasi Badminton India yang diadakan pada hari Sabtu (30/1) karena pandemi COVID-19.

Setelah berdiskusi dengan unit negara bagian, Badan NasionaL juga memutuskan untuk memulai kembali semua kamp nasional untuk pemain senior dan junior mulai bulan April.

"Ini merupakan waktu yang sulit bagi para pemain kami serta semua pemangku kepentingan yang terkait dengan permainan yang harus duduk dalam waktu yang lama," kata Presiden Himanta Biswa Sarma dalam rilisnya.

"Namun, kedatangan vaksin telah membawa harapan dan kepercayaan baru, dan setelah mempertimbangkan dan mengevaluasi rencana pelaksanaan turnamen dan protokol keselamatan, saya dapat mengatakan, kami yakin akan dimulainya kembali."

Menurut struktur domestik yang diubah, turnamen peringkat senior sekarang akan diklasifikasikan menjadi tiga level di mana Level 3 akan memiliki 6 seri turnamen di tahun ini, sedangkan Level 2 akan memiliki 4 turnamen Super Series.

"Turnamen Premier Super Series dikurung sebagai turnamen Level 1 yang akan memiliki dua turnamen per tahun," katanya.

"Turnamen juga akan melihat hadiah uang yang menguntungkan dengan Level 1 dihargai 25 lakh. Level 2 dan Level 3 akan memiliki hadiah uang 15 lakh dan 10 lakh untuk turnamen tingkat masing-masing sementara 50 Lakh untuk Kejuaraan Nasional Senior," bunyi pernyataan badan nasional.

Sekretaris Jenderal BAI, Ajay Singhania mengatakan keselamatan pemain tetap menjadi prioritas utama mereka dan tidak akan ada kompromi pada kesehatan pemain saat menyelenggarakan turnamen ini.

"Struktur turnamen baru dan revisi hadiah uang tidak hanya akan mendorong dan membawa kepositifan dalam ekosistem, tetapi kami juga berharap struktur ini akan memastikan lebih banyak eksposur kepada potensi dan talenta baru di negara ini," katanya.

Badan bulu tangkis India itu. mengatakan bahwa dua turnamen peringkat senior yang akan memulai kembali musim.

"akan menjadi bagian dari turnamen Level 3 dan akan dimainkan dengan undian 64 di tunggal dan 32 di ganda dengan tuan rumah menerima 2 kuota di tunggal dan 1 di ganda."

"Tidak akan ada batasan dalam jumlah partisipasi kualifikasi meskipun 32 entri dari tunggal dan 16 dari ganda akan lolos melalui kualifikasi," tambahnya.

Yonex-Sunrise India Open Super 500, turnamen kualifikasi terakhir untuk Olimpiade Tokyo, akan diadakan dalam suasana yang memukau dengan pembenahan BAI di Stadion Indira Gandhi.

BAI juga memutuskan untuk memasukkan pebulutangkis junior, yang merupakan prospek potensial untuk Olimpiade 2024 dan 2028 dan merupakan bagian dari Skema Puncak Junior, di kamp nasional pada bulan April.

“Para pebulutangkis junior ini akan berlatih di lima akademi junior di Guwahati, Panchkula, Akademi Bulu tangkis Gopichand-SAI, PPBA-Bangalore dan Akademi Bulutangkis Babu Banarsi Das di Lucknow. Latihan para junior akan dimulai secara bertahap. Badan pengatur juga mengatakan bahwa "semua pemilihan pelatih yang diperlukan juga akan selesai menjelang kamp pada bulan Maret," Imbuhnya.

Artikel Tag: bai, PV Sindhu, saina nehwal, India

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bai-kembali-adakan-kompetisi-domestik-bulan-april-mendatang
848  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini