BAI Izinkan Empat Pelatih Temani Sindhu Cs Di Olimpiade Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 14 Jun 2021, 15:30 WIB
BAI Izinkan Empat Pelatih Temani Sindhu Cs Di Olimpiade Tokyo

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Asosiasi Bulu Tangkis India (BAI) telah menulis surat kepada Asosiasi Olimpiade India ( IOA) untuk memberikan izin kepada empat pelatih yang bepergian, termasuk pelatih kepala nasional Pullela Gopichand, dan dua fisioterapis untuk melakukan perjalanan dengan kontingen bulu tangkis India ke Olimpiade Tokyo.

Selain Gopichand, yang telah mengikuti tiga Olimpiade terakhir, tiga pelatih asing yakni Agus Dwi Santoso (Indonesia), Park Tae Sang (Korea) dan Mathias Boe (Denmark) disebutkan dalam surat itu, selain dua fisioterapis Sumansh Sivalanka dan Evangline Baddam (perempuan).

"Badminton memiliki perebutan medali terbaik di Tokyo dan surat telah dikirim ke IOA untuk menghormati ini pada hari Senin menyebutkan enam anggota tim pendukung yang juga termasuk nama pelatih kepala Gopichand bersama dengan skuad empat pemain," kata sumber BAI kepada PTI .

Peraih medali perak Rio PV Sindhu, peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia B Sai Praneeth dan pasangan ganda putra peringkat 10 dunia, Chirag Shetty dan Satwiksairaj Rankireddy adalah pebulu tangkis India yang lolos ke Olimpiade Tokyo yang dijadwalkan akan dimulai pada 23 Juli.

Menurut norma, jumlah ofisial yang pergi ke Olimpiade tidak boleh lebih dari sepertiga atlet. Namun, kementerian olahraga dapat mengizinkan pejabat tambahan tanpa biaya kepada pemerintah.

Menjelang Olimpiade, Sindhu telah berlatih di bawah Park di stadion Indoor Gachibowli, sementara Santoso telah bekerja dengan Praneeth dan Boe ditunjuk untuk membimbing Chirag dan Satwik dalam Pertandingan perdana mereka. Oleh karena itu, BAI meminta pendapat para pebulutangkis India yang terikat Olimpiade sebelum menulis surat kepada IOA.

Dengan Gopichand di pucuk pimpinan, India telah kembali dengan perunggu dan perak dari dua edisi terakhir di London dan Rio de Janeiro. Namun, pelatih kepala pekan lalu dilaporkan mengatakan bahwa dia mungkin tidak pergi ke Tokyo kali ini.

"Ini akan sulit, karena Anda hanya mendapatkan 1/3 dari staf pendukung yang bergabung dengan tim ... Saya mungkin juga tidak akan bepergian ke Tokyo karena saya percaya bahwa pelatih langsung yang telah melatih tim pemain harus menjadi prioritas pertama," katanya selama wawancara TV.

Artikel Tag: bai, India, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bai-izinkan-empat-pelatih-temani-sindhu-cs-di-olimpiade-tokyo
680  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini