Bahagianya Anthony Ginting Usai Sumbang Poin Kemenangan Bagi Tim Indonesia

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 16 Feb 2020, 22:22 WIB
Bahagianya Anthony Ginting Usai Sumbang Poin Kemenangan Bagi Tim Indonesia

Anthony Sinisuka Ginting senang bisa sumbang poin kemenangan bagi Indonesia.

Berita Badminton Indonesia : Tim putra Indonesia berhasil menjadi kampiun Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020 dengan menumbangkan Malaysia dengan skor 3-1. Dari hasil tersebut, salah satu poin berasal dari kemenangan Anthony Sinisuka Ginting di laga pertama.

Dalam laga itu, Ginting berhadapan dengan tunggal utama Malaysia yakni Lee Zii Jia. Permainan Ginting sudah dipoles dengan rapih sejak set pertama. Hasilnya, pebulutangkis kelahiran Cimahi ini mampu mendominasi jalannya pertandingan dengan relatif mudah hingga menang dua set langsung, 22-20 dan 21-16. Kemenangan Ginting kemudian membuka jalan bagi wakil Indonesia lainnya untuk meraih hasil yang sama bagusnya.

Menanggapi keberhasilannya menyumbang poin, Ginting merasa begitu senang. Pasalnya, Lee Zii Jia yang menjadi lawan di laga puncak juga tergolong pemain hebat dengan postur yang lebih tinggi. Ginting lega bisa mengalahkan Lee dengan permainan impresif dan tidak berujung pada cedera sama sekali sepanjang turnamen berlangsung.

“Puji Tuhan saya bisa selesaikan permainan dengan baik tanpa cedera. Saya senang bisa sumbang satu poin, di pertandingan beregu satu poin sangat berharga. Di game pertama dia berusaha banyak menyerang, saat itu saya banyak angkat bola,” ucap Ginting.

“Postur lawan kan tinggi, shuttlecock juga kencang, saya tidak bisa bikin dia lari-lari. Saya berusaha untuk tidak angkat bola, tidak memberikan dia kesempatan menyerang. Di akhir game kedua, dia seperti buang-buang poin, saya coba ikuti saja mainnya, tapi tetap tidak kasih angin dan terus menekan lawan,” imbuh pria berusia 23 tahun ini.

Artikel Tag: badminton, Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, Lee Zii Jia

1269  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini