Axelsen Absen, Saatnya Pemain Muda Unjuk Gigi di Indonesia Open

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 14 Jul 2019, 23:15 WIB
Axelsen Absen, Saatnya Pemain Muda Unjuk Gigi di Indonesia Open

Victor Axelsen/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Harapan untuk melihat pemain muda bersinar akan dimulai dari Indonesia Open 2019 pada minggu ini. Inilah yang diprediksi oleh kepala pelatih Federasi Badminton Malaysia (BAM), Wong Choong Hann setelah mantan juara dunia asal Denmark, Viktor Axelsen mengumumkan bahwa ia akan absen karena cedera kaki.

Unggulan ketiga asal Denmark itu telah mengundurkan diri dari Indonesia Open yang dimulai pada hari Selasa (16/7). Dia juga kemungkinan besar akan melewatkan Japan Open dari 23-28 Juli dan Kejuaraan Dunia pada 19-25 Agustus di Basel, Swiss.

“Dengan sangat sedih saya memberi tahu Anda bahwa saya telah mengalami sakit yang terus-menerus di kaki saya selama beberapa minggu terakhir. Setelah dinilai oleh banyak spesialis, saya disarankan untuk tidak bersaing di turnamen apa pun saat ini," kata Axelsen pada Jumat (12/7).

Ini merupakan pukulan telak bagi pemain peringkat 5 dunia itu karena periode kualifikasi Olimpiade selama satu tahun sudah berjalan cukup baik dan dia mungkin saja akan terlempar dari peringkat 16 besar.

Disatu sisi Choong Hann mengharapkan para pemain muda Malaysia seperti Lee Zii Jia, Soong Joo Ven dan Cheam June Wei, untuk mengambil keuntungan dari situasi ini.

“Saya menyesal mendengar tentang cedera Viktor. Saya harap dia akan segera pulih,” kata Choong Hann.

“Pada saat yang sama saya tidak dapat menyangkal bahwa para pemain tunggal mengalami beberapa perubahan. Para pemain muda berusaha sangat keras untuk berada di antara bintang besar. Saya berharap para pemain kami akan bergabung dengan kelompok itu," ungkapnya.

Dengan tidak adanya Axelsen, Zii Jia memiliki satu penantang lebih sedikit di bagian bawah pool undian Indonesia Open. Pemain Malaysia itu berada di pool yang sama dengan dengan unggulan kedua Shi Yuqi, Chen Long dan juga Kidambi Srikanth.

Ziia Jia akan bermain menghadapi Khosit Phetpradap asal Thailand di babak pertama. Jika menang, dia akan menghadapi pemenang antara juara Olimpiade, Chen Long dan pemain andalan tuan rumah, Tommy Sugiarto.

Artikel Tag: victor axelsen, Lee Zii Jia, Shi Yuqi, Indonesia Open 2019

834  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini