Awas! Ada Misi Ganda Timnas Negara Ini di Kejuaraan Beregu Asia 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 11 Feb 2020, 23:00 WIB
Awas! Ada Misi Ganda Timnas Negara Ini di Kejuaraan Beregu Asia 2020

Tai Tzu Ying/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Banyak yang telah dikatakan tentang wabah virus corona, tetapi tim Taiwan di Manila untuk Kejuaraan Beregu Asia 2020 benar-benar fokus pada misi ganda yakni untuk mengumpulkan poin dan memenuhi syarat para pemainnya untuk Olimpiade Tokyo pada bulan Agustus.

Ada misi lain untuk tim putra dan putri di Manila yakni untuk bermain di putaran final Piala Thomas dan Piala Uber di Denmark pada bulan Mei berdasarkan prestasi.

Untuk mencapai itu, tim Taiwan setidaknya harus mencapai babak semifinal di Manila. Empat tim teratas dalam kategori putra dan putri akan lolos langsung ke putaran final Piala Thomas dan Uber 2020.

Dalam kejuaraan Beregu putra, Taiwan masuk dalam tiga tim di Grup C bersama dengan Singapura dan Filipina setelah undian ulang dilakukan menyusul mundurnya tim China dan juga Hong Kong dari kejuaraan karena virus korona.

Taiwan diperkuat para pemain top seperti peringkat 2 dunia, Chou Tien Chen dan Wan Tzu Wei (peringkat 16 dunia) di nomor tunggal putra dan Lee Yang/Wang Chi Lin (peringkat 7 Dunia), Liao Min Chun/Su Ching Heng (peringkat 16) di skuad yang merupakan favorit untuk melangkah ke perempat final dengan Singapura.

Tim putri didukung oleh mantan pemain nomor satu dunia, Tai Tzu Ying, yang saat ini berada di peringkat 2 dunia.

"Kami datang pada sebuah misi dan kami benar-benar fokus pada kemenangan untuk mendapatkan poin penting untuk Olimpiade Tokyo. Kejuaraan Beregu Asia ini memberikan poin peringkat Olimpiade. Kedua tim kami tidak terganggu dengan apa yang terjadi selain Kejuaraan Asia," kata Manajer tim, Tien Bo Yuan.

Tim Taiwan tiba di Manila pada hari Minggu dan Bo Yuan senang dengan fasilitas dan persiapan yang dilakukan oleh penyelenggara.

Bagi tuan rumah, itu adalah kesempatan bagi para pemainnya untuk belajar menghadapi para pemain top dunia. '

'Kami akan meraih yang terbaik dari peluang kami dii Kejuaraan Beregu Asia untuk lebih meningkatkan permainan kami," kata Ronald Magnaye, pelatih kepala tim putra Filipina.

Artikel Tag: Chou Tien Chen, Tai Tzu Ying, Kejuaraan Beregu Asia 2020

797  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini