Atlet, Pelatih, dan Tim Pendukung PBSI Siap Divaksin Hari Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 26 Feb 2021, 11:30 WIB
Atlet, Pelatih, dan Tim Pendukung PBSI Siap Divaksin Hari Ini

Anthony Ginting-Jonatan Christie/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Kabar melegakan datang dari Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang mengumumkan bahwa seluruh penghuni tim nasional baik Atlet, Pelatih, dan Tim Pendukung PBSI akan divaksin oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pada hari ini (26/2).

Sebelum divaksin, para pemain terlebih dahulu melakukan tes swab antigen pada Kamis (25/2) di Pelatnas Cipayung.

Vaksin kali ini tentunya disambut gembira oleh para penghuni tim nasional demi menghadapi turnamen internasional pada bulan depan di Tour Eropa yang meliputi Swiss Open World Tour Super 300 dan All England World Tour Super 1000.

"Alhamdullillah pagi ini 25 Februari 2021, kita melakukan swab dan rapid antigen dalam rangka, besok kita akan melakukan vaksinasi kepada atlet dan para pendamping," tutur Edi Sukarno, Wakil Sekjen PP PBSI kepada tim Humas dan Media.

Sementara itu ditempat berbeda, pemain tunggal putra peringkat 7 dunia, Jonatan Christie mengaku sangat bersyukur Pemerintah mengadakan vaksinasi kepada atlet Cipayung yang diprioritaskan oleh Kementerian Kesehatan, mengingat pemain PBSI sangat rentan terkena virus Covid-19 karena harus pergi keluar negeri tampil di turnamen internasional.

"Pastinya senang dan Puji Tuhan kita bisa menjadi prioritas untuk divaksin, karena kita tahu juga bahwa vaksin ini tidak semua orang bisa dapat dengan cepat. Ya senang pastinya kita bisa diprioritaskan, karena untuk kepentingan kita juga kan, untuk pertandingan-pertandingan juga," ungkap Jonatan Christie.

Setelah divaksin, sebagian para pemain akan langsung berangkat menuju Basel untuk turnamen Swiss Open, sementara yang lainnya menunggu satu pekan kemudian sebelum berangkat ke Birmingham untuk tampil di turnamen bergengsi All England 2021.

Artikel Tag: PBSI, Vaksin, Covid-19, Jonatan Christie, anthony ginting

609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini