Atlet Badminton Junior Akan Ikut Kejuaraan Beregu Campuran Lokal 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 24 Okt 2020, 15:15 WIB
Pemain Badminton Junior Akan Tampil di Kejuaraan Beregu Campuran BAM

Kejuaraan Beregu Campuran BAM/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Para pebulutangkis di bawah asuhan supremo Datuk Misbun Sidek di program junior menerima suntikan di lengan karena mereka akan diikutsertakan dalam kejuaraan Beregu campuran Federasi Badminton Malaysia (BAM) mulai 6-12 November di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM).

Ini kabar gembira bagi para junior top karena mereka kecewa atas pembatalan Kejuaraan Dunia Junior yang ditunggu-tunggu pada hari Kamis. Dan bermain dengan para senior akan meningkatkan semangat mereka.

Direktur pelatih nasional Wong Choong Hann mengatakan dia dan BAM telah setuju untuk memperluas turnamen dengan format yang mirip dengan Piala Sudirman dengan memasukkan tiga acara junior lagi, tunggal putra, tunggal putri dan ganda campuran - semuanya di bawah 18 tahun.

Awalnya, ia hanya merencanakan tujuh - tunggal putra 1, tunggal putra 2, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, ganda campuran dan tiga lawan tiga.

“Misbun Sidek dan saya berdiskusi dan kami pikir langkah ini akan benar-benar membangun persahabatan antara pemain senior dan junior,” kata Choong Hann.

“Ini juga akan memudahkan rencana transisi ketika junior pindah ke tim senior. Para senior bisa membimbing mereka dalam tim. Ini juga akan mempererat tali silaturahmi antara junior Misbun dengan tim elit saya,” ujarnya.

Wong Choong Hann telah membagi tim menjadi empat kelompok.

“Kami ingin semua orang di tim senior terlibat. Kami telah membagi pasangan dan memastikan bahwa tim dipisahkan menjadi kekuatan yang sama. Ini akan menarik. Saya tinggal menunggu Misbun Sidek memberikan nama-nama junior yang akan diturunkan di masing-masing kelompok, ”ucapnya.

Para pelatih tetap berharap bahwa turnamen akan terus berjalan tanpa gangguan. Rencananya adalah menjadikannya seperti turnamen yang sebenarnya dan memastikan tidak ada yang menahan pukulan mereka, dan bahkan mungkin ditayangkan secara langsung.

“Kami hanya berharap tatanan kontrol gerakan bersyarat tidak diperpanjang. Jika ya, maka turnamen ini harus ditunda” tambahnya.

Artikel Tag: junior, bam, Misbun Sidek, wong choong hann

680  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini