Atlet-atlet Ini Dipastikan Tetap Fit Meski Menghadapi Karantina Covid-19

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 12 Jun 2020, 13:15 WIB
Atlet-atlet Ini Dipastikan Tetap Fit Meski Menghadapi Karantina Covid-19

Badminton/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kiran Challagundla memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga agar para pemain terbaik India selalu dalam keadaan fit.

Fisioterapis, yang telah bekerja di Pullela Gopichand Badminton Academy sejak Desember 2008, adalah orang yang paling sibuk, bahkan selama hari-hari penguncian.

Dibawah pengawasan ketat Gopichand, fisio senior dan staf pendukung lainnya menginstruksikan para pemain tentang bagaimana menjaga kebugaran selama periode ini ketika hampir tidak ada latihan di lapangan.

Namun, Kiran sama sekali tidak khawatir tentang kebugaran para pemain. Dia mengatakan bahwa semua pemain mempertahankan setidaknya 60 hingga 70 % tingkat kebugaran selama penguncian.

"Kami sama sekali tidak khawatir tentang kebugaran para pemain, semuanya menjaga setidaknya 60 hingga 70 % kebugaran. Hanya sepuluh hari pertama selama penguncian kami tidak memantau mereka. Tetapi setelah itu, Gophi Sir mulai mengadakan kelas online reguler dan kami semua membantu para pemain dengan berbagai aspek permainan. Kami mengawasi kemajuan mereka," kata Kiran.

Fisioterapis itu mengatakan bahwa mereka membutuhkan waktu sekitar dua minggu hingga tiga bulan untuk mempersiapkan para pebulutangkis untuk turnamen. Meskipun beberapa cabang olahraga dibuka kembali setelah penguncian, namun penerintah Telangana belum memberikan lampu hijau.

"Kami berharap bahwa dalam beberapa hari, pemerintah Telangana akan memberi kami izin untuk membuka pusat pelatihan kami. Karena turnamen bulu tangkis internasional belum dimulai, saya pikir kami akan mendapatkan dua hingga tiga bulan masa pelatihan."

"Selain itu, kami tidak perlu khawatir tentang kualifikasi Olimpiade karena baru akan dilanjutkan tahun depan. Jadi, akan ada cukup banyak waktu bagi para pemain untuk menyesuaikan pertandingan. Kami tidak khawatir tentang aspek itu," tegasnya.

Artikel Tag: PV Sindhu, Sai Praneeth, Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, Pandemi Covid-19

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/atlet-atlet-ini-dipastikan-tetap-fit-meski-menghadapi-karantina-covid-19
989  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini