Atasi Malaysia, Jepang Tantang China di Final Piala Sudirman 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 03 Okt 2021, 07:30 WIB
Atasi Malaysia, Jepang Tantang China di Final Piala Sudirman 2021

Misaki Matsutomo-Mayu Matsutomo/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Setelah adegan sensasional kemarin menyusul kemenangan bersejarah Malaysia atas Indonesia, mereka bangun hari ini dengan prospek menghadapi tim Jepang tangguh yang serius. Malaysia mengancam akan memberikan kejutan lagi, tetapi Jepang tetap tenang untuk mencapai final. 

Melihat susunan tim, Malaysia adalah yang paling mungkin untuk memimpin lebih awal dengan peraih medali perunggu Olimpiade yang baru di ganda putra. Lebih lanjut mendukung gagasan ini adalah bahwa Aaron Chia/ Soh Wooi Yik telah mengalahkan lawan mereka, Takuro Hoki/ Yugo Kobyashi, di babak penyisihan grup.

Meski begitu, Takuro Hoki/ Yugo Kobayashi mampu mendominasi sebagian besar pertandingan dengan kecepatan mereka. Singkat cerita, dengan sikap Malaysia yang lebih defensif di game kedua, mereka seolah kehabisan cara untuk menerobos. Tapi akhirnya mereka melakukannya melalui grit belaka.

"Mereka lebih siap, lebih cepat dan lebih kuat dari kita hari ini," Chia menjelaskan. 

Pasangan Jepang yang telah terlempar ke puncak urutan kekuasaan negara mereka menahan diri, menang 21-15 dan 21-14. 

"Kami tidak tertekan karena kami memainkan pasangan yang bagus. Kami menjadi santai dan bisa melihat shuttecock dengan jelas," kata Kobayashi.

Itu terlihat bagus untuk Jepang sekarang dengan dua single mereka yang akan datang. Yamaguchi memanfaatkan kesempatan itu dan secara klinis membongkar Kisona Selvaduray yang lelah. Kurang dari setengah jam, Yamaguchi mengubah skor menjadi 2-0.

Kento Momota berada di urutan berikutnya untuk mencoba dan mengamankan final lainnya untuk Jepang. Melawan Lee Zii Jia, yang dia kalahkan di babak penyisihan grup, dengan sangat senang, itu terlihat menjanjikan. Momota tampak seperti dia melanjutkan di mana dia tinggalkan dan mengambil kendali. 

Momota tidak mampu mengonversi poin game dan membiarkan Lee mencuri gol pembuka 22-20. Kerumunan meletus di Finlandia dan ini memberi Malaysia dorongan energi yang dia butuhkan. Mampu menandingi Momota, ia menyaksikan energi nomor satu dunia dan berjuang untuk meningkatkan kecepatan. 

Pada saat-saat terakhir, Lee mencetak tantangan yang sukses dan itu sangat penting. 

"Saya benar-benar mengambil tantangan berpikir bahwa itu keluar. Saya bisa berbicara dengan pelatih saya, tetapi kemudian ketika saya melihat bahwa itu benar, itu memberi saya keyakinan bahwa saya bisa menang," Lee mengakui. 

Semuanya diklik setelahnya dan Lee merayakan kemenangannya 22-20 dan 21-19 dengan membika bajunya dan melemparkannya ke kerumunan. Dia membuat Malaysia tetap imbang. 

"Saya tidak bisa menggambarkan perasaan. Saya sangat senang untuk semua penggemar Malaysia. Saya merasa bahwa saya bisa mengalahkan siapa pun hari ini," kata Lee dengan bangga. 

Upaya yang berani

Pindah ke ganda putri, yang ketika berbicara tentang Jepang, biasanya menimbulkan masalah bagi lawan. Pasangan awal dari mantan Juara Olimpiade dan mantan Juara Dunia, Misaki Matsutomo dan Mayu Matsumoto menghadapi Pearly Tan/Thinaah Muralitharan. 

Malaysia mendorong Juara Olimpiade saat ini, Polii/ Rahayu untuk menutup pertandingan tadi malam, tetapi meskipun upaya gagah berani menunjukkan banyak tekad, mereka kalah 21-19 dan 21-17. 

Final sudah ditentukan. Ini akan menjadi ulangan final Piala Sudirman dua tahun lalu, China vs Jepang.

Artikel Tag: jepang, Malaysia, China, Piala Sudirman 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/atasi-malaysia-jepang-tantang-china-di-final-piala-sudirman-2021
772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini