Atasi Kunlavut, Jonatan Christie Lolos Semifinal Korea Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 08 Apr 2022, 15:15 WIB
Atasi Kunlavut, Jonatan Christie Lolos Semifinal Korea Open 2022

Jonatan Christie/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia peringkat 8 dunia, Jonatan Christie sukses mengamankan tempat di babak semifinal turnamen Korea Open 2022 setelah menundukan pemain muda yang tengah naik daun asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Menempati unggula ketiga, Jonatan Christie sukses menundukan Kunlavut lewat pertarungan ketat rubber game dengan skor 8-21, 21-17 dan 21-19 dalam tempo satu jam 17 menit.

Ini adalah kemenangan kedua secara beruntun yang diraih Jonatan atas Kunlavut setelah menjadi pemenang di All England bulan lalu meskipun pekan sebelumnya Ia juga kalah dari pemain yang sama di German Open 2022.

Jonatan Christie memulai pertandingan dengan buruk tertinggal cukup telak dengan 0-8 di awal laga hingga interval 4-11 untuk keunggulan pemain Thailand. Tak ingin kehilangan memontum Kunlavut kian percaya selepas jeda untuk terus melesat hingga menutup game pertama dengan skor yang cukup jauh.

Nampaknya pertandingan akan menjadi milik Kunlavut yang kembali memimpin interval game kedua dengan keunggulan 11-7. Namun, juara Swiss Open 2022 itu tak mau menyerah begitu saja dan perlahan bisa menyamakan kedudukan menjadi 16-16 hingga membalikan keadaan untuk memaksakan game penentuan.

Situasi serupa kembali terjadi di game ketiga. Jonatan yang telat panas harus tertinggal dari Kunlavut di interval dengan 7-11. Beruntung selepas restart Jonatan menggebrak dengan meraih tujuh angka beruntun untuk membalikan keadaan dalam kedudukan 15-12 hingga meraih match poin dengan 20-16. Meski pemain Thailand tak mau menyerah dengan mencuri tiga poin beruntun, namun Jonatan berhasil menyegel pertandingan setelah smash keras yang ia lesakkan tak mampu dikembalikan dengan baik oleh Konlavut untuk memberikan poin kemenangan bagi Indonesia.

Selanjutnya di babak empat besar pada Sabtu (9/4), Jonatan akan mencoba meraih tiket final keduanya secara beruntun dengan menghadapi peraih medali perak Kejuaraan Dunia 2021 asal India, Kidambi Srikanth.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Kunlavut Vitidsarn, Korea Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/atasi-kunlavut-jonatan-christie-lolos-semifinal-korea-open-2022
561  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini