Atasi Kunlavut, Anthony Ginting Lolos 16 Besar Indonesia Masters 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 09 Jun 2022, 10:30 WIB
Atasi Kunlavut, Anthony Ginting Lolos 16 Besar Indonesia Masters 2022

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia peringkat 6 dunia, Anthony Sinisuka Ginting sukses mengawali turnamen Indonesia Masters World Tour Super 500 dengan baik setelah di babak pertama berhasil menundukkan pemain muda yang tengah naik daun asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn .

Menempati unggulan keempat, Anthony Ginting harus berusasah payah bertarung hingga rubber game hingga durasi yang cukup panjang selama 74 menit saat menundukkan Kunlavut dengan skor 16-21, 21-16 dan 21-18, dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta pada Rabu ( 8/6 ) malam WIB .

Pada game pertama Kunlavut Vitidsarn tampil cukup dominan dan bisa menjaga jarak dalam perolehan poin. Beberapa kali Ginting tertinggal dan baru bisa mendekati saat kedudukan 13-14 untuk keunggulan Kunlavut. Namun, pemain Thailand mampu menjaga keunggulan untuk merebut game pertama.

Tak mau kalah lebih cepat, Ginting mencoba menekan dan bisa meraih keunggulan. Ginting sempat menjauh dan unggul 16-13 hingga akhirnya bisa dimenangi untuk memaksa dilakukan game penentuan .

Pada game penentu atau ketiga, Anthony Ginting tampil lebih baik. Ia mampu menguasai jalannya permainan dan bisa unggul jauh hingga 16-5. Meski Kunlavut pantang menyerah dan berhasil mendekat hingga 19-18, namun Anthony Ginting tampil cukup tenang hingga laga bisa Ia menangkan sekaligus memastikan diri  ke babak 16 besar Indonesia Masters 2022 .

Selanjutnya di babak 16 besar pada Kamis ( 9/6 ), Ginting akan mencoba memesan tempat di babak delapan besar dengan kembali berjumpa dengan wakil Thailand lainnya, Sitthikom Thammasin.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Kunlavut Vitidsarn, Indonesia Masters 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/atasi-kunlavut-anthony-ginting-lolos-16-besar-indonesia-masters-2022
688  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini