Atasi Jepang, Ahsan/Hendra Lolos 16 Besar French Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 28 Okt 2021, 13:00 WIB
Atasi Jepang, Ahsan/Hendra Lolos 16 Besar French Open 2021

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 2 dunia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan sukses melangkah ke babak 16 besar turnamen French Open World Tour Super 750 setelah di laga pertama berhasil menyingkirkan wakil asal Jepang, Keiichiro Matsui dan Yoshinori Takeuchi. 

Menempati unggulan kedua, Ahsan dan Hendra harus bersusah payah untuk menundukan Matsui/Takeuchi dua game langsung yang sangat ketat dengan skor 23-21 dan 21-19, dalam pertandingan yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris pada Rabu (27/10) malam waktu setempat. 

Selanjutnya di babak kedua (28/10), Ahsan/Hendra akan menantang pasangan kuat Taiwan, Lu Ching Yao dan Yang Po Han yang sebelumnya menundukan ganda putra Indonesia lainnya, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin dengan straight game yang cukup ketat 24-22 dan 21-17 dalam tempo 46 menit. 

Dua ganda putra Indonesia lainnya sudah memastikan tiket 16 besar lebih dulu, yakni pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon serta Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto. 

Kevin/Marcus tak harus susah payah karena sang lawan asal Denmark, Joel Eipe dan Rasmus Kjaer memutuskan mundur sebelum turnamen, sementara Fajar/Rian berhasil menaklukan wakil asal Skotlandia, Adam Hall dan Alexander Dunn dengan dua game 21-14 dan 21-14 hanya dalam tempo 27 menit. 

Selanjutnya Kevin/Marcus ditunggu oleh pasangan asal Jerman, Mark Lamsfuss dan Marvin Seidel, sementara Fajar/Rian akan menghadapi pasangan muda yang tengah naik daun asal Prancis, Christo Popov dan Toma Junior Popov. 

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, French Open 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/atasi-jepang-ahsanhendra-lolos-16-besar-french-open-2021
542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini