Asa Terakhir Lee Zii Jia di Australia Open Demi Tiket World Tour Finals

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 14 Nov 2022, 15:30 WIB
Lee Zii Jia Akan Berjuang Habis-habisan di Australia Open Demi Tiket World Tour Finals 2022

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Di atas kertas, Lee Zii Jia sebagai unggulan pertama, diperkirakan akan menjuarai turnamen Australia Open World Tour Super 300 pada pekan ini.

Bintang tunggal putra Malaysia itu juga dijadwalkan mengamankan tempatnya di BWF World Tour Finalas akhir musim bulan depan di Guangzhou, China,

Diketahui bahwa beberapa pemain tunggal putra papan atas telah mundur dari bermain Down Under, membuka jalan bagi Lee Zii Jia, yang berada di jalur untuk memenangkan gelar individu ketiganya musim ini.

Di antara mereka yang dikatakan mundur adalah juara Hylo Open baru-baru ini Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia, rekan setimnya dan peringkat 7 dunia Jonatan Christie, serta juara Commonwealth Games Lakshya Sen dari India.

Meskipun lebih banyak nama diharapkan membuat turnamen tidak sesuai, daftar lengkap penarikan yang dikonfirmasi hanya akan diumumkan hari ini, setelah pertemuan manajer tim di Sydney.

Sejak menjadi profesional pada bulan Januari, Lee Zii Jia telah memenangkan mahkota tunggal putra Kejuaraan Asia, Super 500 Thailand Open, dan baru-baru ini naik ke peringkat No.2 dunia tertinggi dalam kariernya.

Namun, Zii Jia masih perlu naik satu peringkat ke peringkat 8 klasemen World Tour untuk memesan slotnya di acara berhadiah US$1,5 juta atau berkisar 22,5 miliar rupiah bulan depan.

Untuk melakukan itu, Zii Jia pertama-tama harus menghadapi ancaman dari pemain China Lu Guang Zu, yang kemungkinan besar akan dia hadapi di putaran kedua pada hari Kamis. Guang Zu saat ini menempati tempat kualifikasi terakhir. Hanya delapan pemain dan pasangan teratas dari kelima kategori yang akan lolos ke World Tour Finals.

Meskipun ada daftar panjang pengunduran diri, tantangan terbesar Zii Jia setelah Guang Zu, diharapkan datang dari Kidambi Srikanth dari India, pebulutangkis lain yang bertujuan untuk lolos ke World Tour Finals, dan pemain peringkat 3 dunia dan mantan juara dunia Loh Kean Yew dari Singapura.

Kecuali ada gangguan, Zii Jia hanya akan bertemu dengan salah satu dari mereka di final.

Pebulutangkis Malaysia lainnya yang ikut bertanding adalah pemain peringkat 33 dunia Ng Tze Yong. Namun Liew Daren juga dikabarkan melewatkan acara tersebut.

Tze Yong, peraih medali perak Commonwealth Games, menghadapi jalan yang jauh lebih sulit saat ia membuka kampanye melawan unggulan keenam Kunlavut Vitidsarn dari Thailand, sementara Daren melawan Zhao Jun Peng dari China.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Australia Open 2022, BWF World Tour Finals 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/asa-terakhir-lee-zii-jia-di-australia-open-demi-tiket-world-tour-finals
1275  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini