Asa Pemain India Raih Medali di Piala Sudirman 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 19 Mei 2019, 06:00 WIB
Asa Pemain India Raih Medali di Piala Sudirman 2019

PV Sindhu-Saina Nehwal/[Foto:Times of India]

Berita Badminton: India akan melanjutkan perburuannya untuk mendapatkan medali pertamanya ketika PV Sindhu dan Saina Nehwal menjadi ujung tombak tim India di kejuaraan bergengsi Piala Sudirman 2019 yang akan berlangsung di Nanning, China pada Minggu (19/5).

Dalam sejarahnya, India pernah mencapai perempat final sebanyak dua kali di edisi 2011 dan 2017, namun gagal melewati tahap delapan besar.

Para pemain India harus memastikan bahwa mereka tidak harus pulang lebih awal ketika mereka akan menghadapi tim kuat China dan semifinalis 2009 Malaysia di Grup 1D untuk lolos dari babak grup.

Peluang India di kejuaraan bergengsi beregu campuran itu akan tergantung pada kualitas para pemain tunggal mereka seperti juara bertahan BWF World Tour Finals, PV Sindhu, juara Indonesia Masters 2019, Saina Nehwal, finalis India Open 2019, Kidambi Srikanth dan semifinalis BWF World Tour Finals, Sameer Verma.

Tim India akan mengawali turnamen dengan menghadapi Malaysia pada Senin (20/5) sebelum menghadapi juara 10 kali, China pada hari berikutnya. Tim India yang beranggotakan 13 pemain, akan mencari inspirasi dari kemenangan sensasionalnya atas Malaysia dalam perjalanan merebut medali emas beregu campuran di Commonwealth Games 2018 lalu.

Dengan mantan pemain nomor 1 Dunia, Lee Chong Wei absen di kejuaraan kali ini, India akan diuntungkan dan menyukai peluangnya melawan Malaysia, yang kemungkinan besar akan mengandalkan Lee Zii Jia di tunggal putra.

Pada edisi terakhir 2017 lalu, India menampilkan performa yang luar biasa untuk mengalahkan juara Piala Sudirman 1989, Indonesia dalam perjalanannya ke babak perempat final sebelum menyerah dari runner-up China.

China membawa para pemain terkuat mereka yang terdiri dari juara Olimpiade 2016, Chen Long dan Juara All England 2018, Shi Yuqi di tunggal putra dan juara All England 2019, Chen Yufei di tunggal putri. Selain itu, China juga mempunyai pasangan ganda berkualitas seperti Li Junhui/Liu Yuchen serta Chen Qingchen/Jia Yifan dan ketiga pasangan India perlu bekerja sangat keras untuk menghentikan China membidik gelar ke-11 mereka.

Artikel Tag: PV Sindhu, saina nehwal, kidambi srikanth, Piala Sudirman 2019

1068  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini