Apriyani/Fadia Melesat ke Final Singapore Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 16 Jul 2022, 20:30 WIB
Apriyani/Fadia Melesat ke Final Singapore Open 2022

Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putri Indonesia yang tengah naik daun, Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses menggenggam tiket ke partai puncak turnamen bulu tangkis Singapore Open World Tour Super 500 setelah menangi pertarungan dramatis menghadapi wakil asal Thailand, Supissara Paewsampran / Puttita Supajirakul.

Meski lolos, Apriyani / Fadia tak tak menjalani pertandingan dengan mudah karena harus bertarung hingga rubber game saat mengalahkan Supissara/Puttita dengan skor 19-21, 21-13 dan 21-19, dalam pertandingan yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, pada Sabtu (16/7) sore waktu setempat.

Laga sudah berjalan ketat sejak awal game pertama, kedua pasangan saling kejar-mengejar angka. Meski begitu pasangan Thailand cukup siap meladeni permainan dari pasangan Indonesia yang memimpin di interval dengan keunggulan tiga poin.

Selepas jeda, Apriyani/Fadia langsung bangkit meraup tiga poin beruntun untuk menyamakan kedudukan menjadi 11 sama. Namun sayang, momentum ini gagal mereka manfaatkan karena pasangan Thailand kembali memimpin dan tak mampu dikejar hingga menutup game pertama.

Game kedua dimulai, Apriyani/Fadia langsung mengambil alih kendali permainan sedari menit awal. Hasilnya mereka bisa memimpin jauh di interval dengan 11-6 dan terus melanjutkannya hingga mengunci game kedua dengan skor yang cukup jauh.

Apriyani/Fadia mengawali game ketiga dengan buruk tertinggal 1-4 di awal laga. Namun, juara Malaysia Open 2022 itu mampu merespon dengan baik meraup empat poin beruntun untuk menyamakan skor menjadi 5-5 meskipun Supissara/Puttita kembali menjauh untuk menutup interval dengan selisih empat poin.

Selepas pergantian lapangan, Apriyani/Fadia bak mendapatkan angin segar dan perlahan mulai mengejar hingga membalikan keadaan menjadi 17-16. Momentum inipun mampu dimanfaatkan dengan baik oleh pasangan Indonesia untuk terus memimpin hingga berhasil menyegel game penentuan, sekaligus memastikan tiket final Singapore Open 2022.

Ini adalah final World Tour ketiga yang diraih Apriyani/Fadia dalam lima turnamen sejak dipasangkan pada bulan Maret lalu.

Artikel Tag: apriyani rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, singapore open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/apriyanifadia-melesat-ke-final-singapore-open-2022
779  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini