Apriyani Rangkap ke Ganda Campuran, Pelatih Justru Beri Dukungan

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 22 Jan 2020, 22:21 WIB
Apriyani Rangkap ke Ganda Campuran, Pelatih Justru Beri Dukungan

Apriyani Rahayu didukung pelatih untuk bermain rangkap.

Berita Badminton Indonesia : Pelatih ganda putri PBSI yaitu Eng Hian memberikan dukungan penuh kepada Apriyani Rahayu yang mencoba peruntungannya bermain rangkap. Menurutnya, bermain rangkap akan membantu pemain untuk bisa mencapai potensi maksimal di lapangan.

Seperti yang diketahui, Apriyani memang turun dalam dua nomor ketika mentas di Indonesia Masters 2020 lalu. Ia bermain di sektor ganda putri juga menambah peran di sektor ganda campuran bersama dengan Tontowi Ahmad. Secara hasil, permainan Apriyani di nomor baru ganda campuran memang belum begitu memuaskan. Namun, keberaniannya mencoba bermain rangkap mendapat apresiasi besar dari sang pelatih.

Eng Hian justru mendukung bagi para pemain Indonesia yang ingin bermain rangkap. Walaupun akan melelahkan, tetapi hal tersebut akan membuat pemain dapat lebih mudah mencapai potensi maksimalnya di lapangan.

“Saya pribadi sangat mendukung kalau pemain ganda putri main rangkap di ganda campuran. Saya melatih ganda putri Indonesia dari 2014, pemain putri kita ini kemampuannya rata-rata standard dari segi power, fisik, cara main,” ucap Eng Hian saat diwawancara oleh media setempat.

“Ada yang istimewa, tapi kan nggak banyak, dalam berapa pulu tahun, paling berapa yang spesial? Main rangkap ini adalah salah satu solusinya. Saat tim ganda campuran mau ngajakin Apri main rangkap, saya senang sekali, kalau bisa semua pemain saya main rangkap. Nanti di level tertentu, baru lihat condongnya ke mana, kalau memang lebih ke ganda campuran ya silahkan saja, semua kan untuk Indonesia,” tandasnya.

Artikel Tag: badminton, Indonesia, apriyani rahayu, eng hian

2585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini