Apriyani Rahayu Dikabarkan Mengalami Cedera Betis Kanan

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 18 Mar 2022, 12:45 WIB
Apriyani Rahayu Dikabarkan Mengalami Cedera Betis Kanan

Apriyani Rahayu/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kabar tak sedap menghampiri salah satu pemain tunggal putri terbaik Indonesia, Apriyani Rahayu yang dikabarkan mengalami cedera betis kanan saat bersama Greysia Polii menjalani babak 16 besar turnamen All England Super 1000 menghadapi wakil India, Treesa Jolly / Gayatri Pullela Gopichand.

Cedera tersebut membuat pasangan Greysia/Apriyani harus mundur di tengah pertandingan dan harus memberikan kemenangan kepada pasangan India, Treesa Jolly / Gayatri Pullela Gopichand dengan kedudukan 21-18 dan 14-19.

“Cedera Betis kanan membuat gerakan Apriyani Rahayu menjadi terbatas dan memilih untuk mundur,” demikian kabar yang diumumkan oleh akun resmi PP PBSI pada Jumat (18/3) pagi WIB.

Cedera yang dialami Apriyani Rahayu adalah cedera kambuhan setelah sebelumnya mengalami hal yang sama pada awal tahun ini. Akibatnya, Apriyani harus menunda debutnya dengan pasangan baru, Siti Fadia Silva Ramadhanti di turnamen pembuka tour Eropa, German Open World Tour Super 300 pada pekan lalu di Westenenergie Sporthalle, Mulheim an der Rur, Jerman.

Siti Fadia memang disiapkan oleh pelatih Eng Hian sebagai pengganti Greysia Polii yang dikabarkan akan gantung raket pada tahun ini.

Dengan demikian, pupus sudah harapan pasangan ganda putri Indonesia peringkat 5 dunia, Greysia/Apriyani untuk memboyong gelar turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu.

Raihan terbaik Greysia/Apriyani di All England adalah pada edisi 2019 lalu saat mereka berhasil sampai babak delapan besar, namun mimpi untuk sampai podium pun kandas usai ditaklukkan pemain ranking satu dunia Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dengan skor 19-21 dan 17-21 dalam pertarungan yang berlangsung selama 50 menit.

Artikel Tag: Greysia Polii, apriyani rahayu, PBSI, Siti Fadia Silva Ramadhanti, all england 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/apriyani-rahayu-dikabarkan-mengalami-cedera-betis-kanan
813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini