Anthony Ginting Ungkap Kunci Sukses Kalahkan Chen Long

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 14 Des 2019, 23:18 WIB
Anthony Ginting Ungkap Kunci Sukses Kalahkan Chen Long

Anthony Sinisuka Ginting beberkan kunci sukses dalam kalahkan Chen Long.

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yaitu Anthony Sinisuka Ginting mengungkapkan kunci suksesnya dalam mengalahkan Chen Long di babak semifinal BWF World Tour Finals 2019. Ginting mengakui bahwa ia lebih enjoy dalam bertanding sehingga semua pukulannya berhasil menemui sasaran dengan tepat.

Dalam pertandingan yang digelar di Guangzhou tersebut, Ginting berhasil meraih kemenangan dengan relatif muda. Pria kelahiran Cimahi ini mampu menang dua set langsung dengan skor 21-15 dan 21-15. Berkat kemenangan impresif tersebut, Ginting berhasil melaju ke babak final untuk menantang perlawanan dari Kento Momota yang juga sukses mengalahkan Wang Tzu Wei.

Seusai pertandingan, Ginting kemudian menjelaskan apa yang dapat membuatnya meraih kemenangan dengan cukup mudah. Ia mengatakan bahwa hari ini strategi Chen Long sedikit diubah dari pertandingan di babak grup. Namun, ia tetap tenang dalam meladeni semua pukulannya dan kesabaran Ginting dalam menempatkan bola-bola sulit kemudian berbuah hasil yang manis.

“Puji Tuhan bisa menang hari ini dan lolos ke final. Pastinya senang dengan hasil ini, karena tadi saya mainnya juga enggak terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri. Bisa enjoy menikmati pertandingan,” ucap Ginting.

“Secara keseluruhan hampir sama permainannya di pertandingan hari ini dan sebelumnya. Mungkin kalau strategi mainnya dia hari ini sedikit berbeda dengan kemarin. Hari ini dia mainnya lebih banyak nurunin bola, jadi otomatis saya harus angkat bola. Tapi bersyukurnya, saya bisa menghindari itu, dan tetap bisa mengatur tempo permainan. Kalau berbicara kualitas lawan, enggak ada bedanya kok dengan pertandingan sebelumnya, dia tetap pemain yang bagus,” tandasnya sekali lagi.

Artikel Tag: badminton, Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, Chen Long

779  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini