Anthony Ginting Tak Menyesal Meski Kalah 7 Kali Beruntun Dari Axelsen

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 02 Jul 2022, 11:30 WIB
Anthony Ginting Tak Menyesal Meski Kalah 7 Kali Beruntun Dari Axelsen

Viktor Axelsen-Anthony Ginting/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Anthony Sinisuka Ginting memberikan semua yang dia miliki, tetapi itu masih belum cukup untuk melawan Viktor Axelsen . Saat ia mengalami kekalahan ketujuh berturut-turut – yang ketiga dalam empat minggu – dari petenis Denmark, kali ini di perempat final PETRONAS Malaysia Open 2022 , pemain Indonesia itu diperkirakan akan merasa frustrasi.

Bukan karena dia mengakuinya. Sebaliknya, Anthony Ginting terdengar seperti siswa yang sungguh-sungguh telah menyelesaikan pelajaran berharga.

“Saya tidak memikirkannya (menjadi frustrasi). Maksud saya, ada baiknya saya bisa belajar lagi tentang cara bermain di lapangan bersama Axelsen. Saya masih harus meningkatkan diri, saya masih harus mengerjakan pekerjaan rumah tentang hari pertandingan. Jadi setelah ini, saya harus berdiskusi dengan pelatih saya tentang cara bermain, apa strategi saya. Jadi ya, itu bagus untukku. Saya bisa belajar lagi dan belajar lagi," kata Ginting.

“Aku tidak merasa down sama sekali.”

Axelsen sekali lagi tak terbendung.

Anthony Ginting memulai dengan baik, menjaga kecepatan dan intensitasnya yang tinggi untuk merebut game pertama, tetapi kemantapan Axelsen akan melemahkannya. Pada kedudukan 10-7 di kuarter game ketiga wakil Indonesia memiliki keunggulan, yang dibutuhkan hanyalah beberapa tembakan yang tidak pasti dan Axelsen menguasainya dalam sekejap. Bahkan pemenang mampu membalikan, dan Ginting lagi-lagi menabrak tembok.

“Saya pikir pertandingan kami hari ini sangat intens,” kata Ginting. 

“Itu cukup sulit dari awal hingga akhir, tetapi saya pikir kuncinya adalah pertandingan terakhir karena Axelsen berada di sisi yang lebih baik dan dia bisa memainkan pukulannya. Saya berusaha sangat keras di bagian terakhir game kedua. Saya memenangkan banyak poin, tetapi dia bermain dengan sangat sabar. Dia tinggi, dia bisa bergerak di sekitar lapangan dengan cukup baik, dan pertahanan serta serangannya sangat bagus.”

Axelsen, yang sedang mengejar gelar kelimanya musim ini, adalah orang yang puas pada akhirnya, setelah menutup setiap jendela yang coba dibuka Ginting.

“Itu adalah pertandingan yang intens hari ini. Ginting memainkan pertandingan yang bagus. Ini adalah ketiga kalinya kami bermain satu sama lain dalam empat atau lima minggu. Jadi jelas, kita sudah saling mengenal dengan baik sekarang. Namun, saya sangat, sangat senang bahwa saya berhasil memenangkan pertandingan ini, dengan kondisi seperti ini di sini, itu sedikit keuntungan untuk gaya permainannya. Namun, saya berhasil mengontrolnya dengan baik, terutama di dua pertandingan terakhir di akhir. Jadi saya sangat senang tentang itu. Dan super, super bersemangat untuk bermain lagi besok," kata sang juara Olimpiade.

“Saya pikir saya hanya mencoba mengambil satu hari pada satu waktu, satu pertandingan pada satu waktu, satu poin pada satu waktu. Dan sejauh ini sangat bagus. Saya tidak memiliki cedera atau apapun. Jadi itu membuatnya sedikit lebih mudah untuk mempertahankan dan pulih dengan baik, jadi saya hanya mencoba untuk memasukkan semuanya ke dalamnya dan bermain sepenuh hati. Dan itulah yang akan saya lakukan," pungkasnya.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, viktor axelsen, Malaysia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/anthony-ginting-tak-menyesal-meski-kalah-7-kali-beruntun-dari-axelsen
1106  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini