Anthony Ginting Siap Hadapi Axelsen di Kejuaraan Dunia 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 15 Agu 2022, 17:30 WIB
Anthony Ginting Siap Hadapi Axelsen di Kejuaraan Dunia 2022

Anthony Sinisuka Ginting-Viktor Axelsen/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia peringkat 5 dunia, Anthony Sinisuka Ginting mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa jika Ia bertemu Viktor Axelsen di Kejuaraan Dunia, dia akan fokus pada permainan sendiri, dan semua pemain memiliki kesempatan untuk memenangi kejuaraan.

Ginting mengaku tidak akan takut menghadapi Axelsen yang kini menempati posisi No. 1 dunia setelah BWF mengumumkan undian untuk Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis.

Ginting, yang menempati unggulan keenam, berada di paruh atas undian dengan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu dan memiliki kesempatan untuk menghadapi Axelsen di perempat final jika bisa melewati tiga putaran pertama.

Ginting berkata: "Jika saya bertemu Axelsen, tentu saja saya ingin fokus jalani laga satu persatu. Semua pemain memiliki kesempatan untuk menang."

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo itu ingin mematahkan tren kekalahan dari pemain Denmark setelah sebelumnya harus menuai tujuh kekalahan beruntun, di mana tiga pertemuan terakhir terjadi dalam waktu kurang dari sebulan yakni di Indonesia Masters, Indonesia Open dan Malaysia Open 2022.

Berdasarkan pengalaman sebelumnya, Ginting terus berlatih dan memperbaiki kekurangannya. Ginting tegas percaya bahwa setiap atlet yang berpartisipasi di Kejuaraan Dunia memiliki kesempatan yang sama untuk memenangkan kejuaraan.

"Saya memotivasi diri saya sendiri untuk tidak memikirkan hasil sebelumnya. Saya menggunakan pengalaman saya sebagai pelajaran, dan saya yakin pasti memiliki peluang di Tokyo. Siapkan mental dan fokus,” jelasnya.

Ginting sangat menyadari bahwa pemain Denmark itu saat ini diunggulkan. Dia juga menekankan bahwa kekuatan pikiran adalah dasar kemenangan.

"Axelsen tinggi, jadi strategi yang tepat harus dilakukan dengan dia. Dia bisa mendominasi sekarang karena dia tahu kekuatan dan kelemahannya, jadi sangat berbeda sekarang daripada dia sebelumnya," Anthony Ginting menjelaskan.

"Jika dia adalah lawanku, Saya harus siap mental, bersiap untuk lelah dan capek,” tutupnya.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, viktor axelsen, Kejuaraan dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/anthony-ginting-siap-hadapi-axelsen-di-kejuaraan-dunia-2022
651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini