Anthony Ginting: Saya & Jonatan Christie Akan Terus Berjuang

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 01 Jul 2022, 10:30 WIB
Anthony Ginting: Saya & Jonatan Christie Akan Terus Berjuang

Jonatan Christie-Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis andalan Indonesia, Anthony Ginting mendukung perjuangan rekan senegaranya Jonatan Christie untuk memenuhi harapan setelah kemenangan tunggal putra Asian Games empat tahun lalu, dengan mengatakan fase seperti itu terjadi bahkan pada atlet terbaik dalam kompetisi ini.

Banyak yang diharapkan dari Jonatan Christie setelah kemenangan di Asian Games 2018 di Jakarta. Pemain berusia 25 tahun itu telah memenangkan beberapa gelar internasional, yang terakhir adalah Swiss Open  pada bulan Maret, tetapi ia tidak dapat membuat dampak dalam acara-acara besar seperti Olimpiade dan Kejuaraan Dunia.

Anthony mengamankan medali perunggu di Olimpiade Tokyo tahun lalu sementara Jonatan jatuh di babak 16 besar.

“Situasi kami terkadang sama. Jonatan melakukannya dengan baik di Eropa tetapi saya tidak tampil baik tetapi saya melakukannya lebih baik dalam beberapa minggu terakhir. Pemain akan mengalami saat-saat baik dan buruk dan saya yakin Jonatan akan melakukannya dengan baik,” kata Anthony.

“Kami berdua telah berjuang di fase yang berbeda dalam karir kami. Kami telah menang sebelumnya dan tidak bermain bagus di beberapa event, tetapi yang paling penting adalah memperbaiki kesalahan kami dan meningkatkan konsistensi kami.”

Kemarin, Anthony mengalahkan Sitthikom Thammasin dari Thailand 21-18, 21-18 untuk maju ke perempat final berhadapan dengan unggulan teratas Viktor Axelsen dari Denmark.

Kali ini Jonatan juga melaju ke babak delapan besar setelah mengalahkan Kenta Nishimoto dari Jepang 21-18, 21-17 dan akan bertemu H.S. Prannoy dari India selanjutnya. Jonatan berharap Asian Games di Hangzhou akan membantunya menghidupkan kembali peruntungannya tetapi kecewa setelah acara itu ditunda ke tahun depan.

“Saya kecewa Asian Games ditunda, tetapi sebagai pemain, saya harus belajar mengatasi kemunduran seperti itu,” kata Jonatan.

“Terkadang saya bermain bagus tetapi hasilnya tidak bagus dan terkadang, saya menang meski tidak bermain sebaik mungkin. Tujuannya hanya untuk tetap fokus,” pungkasnya.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/anthony-ginting-saya-jonatan-christie-akan-terus-berjuang
692  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini