Anthony Ginting Lolos Semifinal Yonex Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 16 Jan 2021, 05:00 WIB
Anthony Ginting Lolos Semifinal Yonex Thailand Open

Anthpny Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra peringkat 6 dunia, Anthony Ginting menjadi wakil ketiga Indonesia yang menjejak babak semifinal turnamen Yonex Thailand Open World Tour Super 1000 yang berhadiah total USD 1 Juta atau berkisar 15 miliar rupiah.

Menempati unggulan kelima, Anthony Ginting sukses menundukkan runner-up Denmark Open 2020, Rasmus Gemke lewat pertarungan tiga game dalam tempo 66 menit dengan skor 21-14, 19-21 dan 21-5, dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Muang Thong Thani, Bangkok Thailand pada Jumat (15/1) sore waktu setempat.

Anthony Ginting mengawali game pertama dengan cukup baik dengan unggul cepat 2-0, namun Gemke juga membalas dan perlahan terus menempel ketat perolehan angka dari 4-4, 7-7 dan 10-10 sebelum Anthony menutup interval dengan 11-10.

Selepas restart permainan kedua pemain semakin ketat hingga angka menunjukkan 14 sama. Namun, Kecepatan dan juga pertahanan Anthony yang sangat baik membuatnya terus mendulang poin hingga akhir game pertama dengan 21-14.

Tak mau kalah begitu saja, Rasmus Gemke mencoba membalas di game kedua dan terus memimpin perolehan poin untuk menutup interval yang cukup jauh atas Anthony dengan 11-6. Meski pemain Indonesia berupaya untuk mendekat, namun Rasmus Gemke berhasil mempertahankan keunggulan untuk memaksa dilakukan game penentuan.

Setelah mengawali game ketiga sama kuat 1-1, Anthony tampil sangat menjanjikan terus mengontrol jalannya permainan hingga berhasil menutup interval dengan skor yang cukup jauh 11-5.

Dalam momen ini angka dari Rasmus Gemke harus terkunci dan terlihat cukup kelelahan. Disatu sisi, Anthony semakin tak terkejar dan diatas angin untuk bisa meraup sepuluh angka beruntun hingga merebut game ketiga 21-5, sekaligus mengklaim tiket semifinal Yonex Thailand Open.

Selanjutnya di babak empat besar (16/1), Anthony Ginting masih menunggu pemenang antara pemain Indonesia lainnya, Jonatan Christie melawan juara All England asal Denmark, Victor Axelsen di mana saat berita ini diturunkan kedua pemain masih bermain.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Rasmus Gemke, thailand

818  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini