Anthony Ginting Lolos Perempat Final Singapore Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 14 Jul 2022, 21:00 WIB
Anthony Ginting Lolos Perempat Final Singapore Open 2022

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia peringkat 6 dunia, Anthony Sinisuka Ginting sukses mengamankan tiket ke babak delapan besar turnamen Singapore Open World Tour Super 500 yang berhadiah total USD 370.000 atau berkisar 5,5 miliar rupiah, berkat kemenangan atas pemain asal Taiwan, Lin Chun Yi.

Meski lolos, kemenangan Anthony Ginting tak diraih dengan mudah karena harus bertarung hingga rubber game saat mengalahkan Lin dengan skor 21-12, 19-21 dan 21-16 dalam waktu 64 menit. 

Game pertama dimulai, Ginting langsung mengambil alih kendali permainan. Ia tampil meyakinkan untuk unggul jauh dengan memimpin di interval yang cukup telak 11-1. Keunggulan itupun bisa dipertahankan pemain Indonesia hingga berhasil mengamankan game pertama dengan skor yang cukup jauh.

Memasuki game kedua, giliran Lin Chun yang membalikkan keadaan. Pemain Taiwan berhasil memperlebar jarak poin untuk memimpin di interval dengan 11-6 dan meneruskannya hingga 14-8.

Ginting yang tersengat berhasil membuat skor imbang menjadi 16 sama. Namun sayang, pemain Taiwan cukup tangguh di momen ini hingga bisa meraih game point lebih dulu untuk menutup game kedua dengan kemenangan.

Laga sengit membali terjadi di game ketiga di mana terjadi kejar-mengejar poin hingga kedudukan sama kuat 8-8 hingga 11-10 untuk keunggulan Ginting di interval. Selepas jeda, Anthony Ginting berhasil menjauh dan menjaga keunggulannya hingga berhasil menutup game penentuan sekaligus memastikan melaju ke perempat final Singapore Open 2022.

Di babak delapan besar pada Jumat (15/7), Anthony Ginting akan menghadapi pemain muda asal Malaysia, Ng Tze Yong.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, singapore open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/anthony-ginting-lolos-perempat-final-singapore-open-2022
751  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini