Anthony Ginting Incar Hattrick Gelar di Singapore Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 28 Mei 2024, 20:15 WIB
Anthony Ginting Incar Hattrick Gelar di Singapore Open 2024

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:Straitstimes]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Ada semangat tambahan dalam langkahnya saat Anthony Sinisuka Ginting kembali minggu ini ke Singapore Badminton Open, ajang perburuan yang menyenangkan bagi pemain Indonesia saat ia menargetkan gelar ketiga berturut-turut di turnamen 28 Mei-2 Juni mendatang.

Menjelang acara senilai US$850.000 (S$1,15 juta) atau berkisar 13 miliar rupiah di Singapore Indoor Stadium, pemain berusia 27 tahun itu mengatakan dalam konferensi pers:

“Setiap kali saya datang ke sini, ada perasaan bahagia. Salah satu hal yang saya sukai adalah turnamen itu sendiri, tetapi di luar turnamen, saya juga suka berkeliling dan bersantai," kata Ginting mengawali.

“Mungkin karena lingkungan ini, saya tidak terlalu stres dengan apa yang terjadi di turnamen dan hanya menikmati berada di sini.”

Pemain peringkat 7 dunia ini mengetahui bahwa mempertahankan gelarnya tidak akan mudah, dan menyatakan bahwa “ini adalah minggu yang baru, turnamen baru, kompetisi baru”. Dia menghadapi tantangan berat di babak pertama dari pemain Malaysia Lee Zii Jia, yang memenangkan Thailand Open dan menempati posisi kedua di Malaysia Masters pada bulan Mei.

Jika Ginting lolos, kemungkinan pertarungan melawan peringkat 1 dunia Viktor Axelsen menanti di perempat final.

Pemain Denmark ini bersiap untuk berangkat setelah mengalami kendala dalam perjalanannya ke Singapura dari Malaysia Masters.

Setelah memenangkan ajang di Kuala Lumpur, Axelsen ketinggalan pesawat dan harus naik van selama lima jam ke Kallang.

"Saya mengalami sedikit kesulitan dengan cedera selama beberapa bulan terakhir, jadi saya mengalami awal yang tidak baik di tahun ini,” kata sang juara Olimpiade, yang mengadakan sesi temu dan sapa dengan para penggemar bersama dengan Danish. pemasok susu bubuk Let's Eco di Shangri-La Singapura pada 27 Mei.

“Tetapi minggu lalu di Malaysia adalah minggu yang sangat baik bagi saya... Tentu saja, Olimpiade adalah hal terpenting yang akan datang, jadi mudah-mudahan saya bisa mencapai puncaknya saat Olimpiade di Paris, tapi ini adalah langkah yang baik dalam hal ini. arah yang benar."

Dengan Olimpiade Paris yang tinggal kurang dari dua bulan lagi, setiap turnamen akan menjadi sangat penting bagi Anthony Ginting dan para pesaingnya.

Setelah mengakhiri penantian 17 tahun Indonesia untuk meraih medali di tunggal putra Olimpiade Tokyo, Ginting berharap bisa kembali mencatatkan tonggak sejarah dan menjadi pemain ketiga dari negaranya yang menjuarai nomor tunggal putra.

Yang pertama adalah Alan Budi Kusuma yang meraih gelar tersebut pada tahun 1992 ketika bulu tangkis diperkenalkan sebagai olahraga medali resmi, sebelum Taufik Hidayat mengulangi prestasi tersebut pada tahun 2004.

Ginting mengatakan: “Olimpiade adalah tujuan utama, itu terjadi empat tahun sekali. Anda mungkin mendapatkan tiket untuk bermain di Olimpiade sekarang, tetapi lain kali Anda mungkin tidak mendapatkannya. Semua orang fokus pada hal yang sama dan saya bersyukur mendapat dukungan dari asosiasi.”

Sementara itu pemain peringkat 12 dunia asal Singapura Loh Kean Yew akan mengandalkan dukungan tuan rumah saat ia bertujuan untuk menjadi juara tunggal putra lokal pertama sejak Wee Choon Seng pada tahun 1962.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, viktor axelsen, Singapore Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/anthony-ginting-incar-hattrick-gelar-di-singapore-open-2024
2288  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini