Anthony Ginting dan Jonatan Christie Tak Pasang Target Tinggi di Thailand

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 25 Des 2020, 12:30 WIB
Anthony Ginting dan Jonatan Christie Tak Pasang Target Tinggi di Thailand

Jonatan Christie-Hendry Saputra-Anthony Ginting/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Dua pemain tunggal putra top Indonesia, Anthony Ginting dan Jonatan Christie, dipastikan akan mengikuti dua turnamen open di Bangkok, Thailand pada pertengahan bulan depan. Ini merupakan penampilan internasional pertama mereka sejak kejuaraan bergengsi All England pada Maret tahun ini.

Pemain peringkat 6 dunia, Anthony Ginting dan peringkat 7 dunia, Jonatan Christie telah mengkonfirmasi entri mereka untuk Yonex Thailand Open (12-17 Januari) dan Toyota Thailand Open (19-24 Januari). Ini adalah kembalinya mereka ke kancah bulu tangkis internasional setelah absen selama 9 bulan.

HSBC BWF World Tour Finals 2020 (27-31 Januari) menandai akhir musim 2020. Baik Ginting maupun Jonatan memiliki kesempatan besar untuk tampil di putaran final 

Federasi Badminton Dunia (BWF) sebenarnya mulai melanjutkan turnamen internasional pada Oktober tahun ini, namun para pemain Indonesia secara kolektif absen pada turnamen top open di Denmark.

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memutuskan untuk tidak mengirimkan pemainnya karena khawatir dengan penyebaran pandemi Covid-19.

Sejak Ginting dan Jonatan meninggalkan kompetisi selama hampir setahun, mereka tidak memasang hasil terlalu tinggi untuk perjalanan ke Bangkok, dan beban untuk memenangkan gelar pun tidak terlalu besar.

Pelatih kepala tunggal putra PP PBSI, Hendry Saputra mengatakan dalam sebuah wawancara: "Saya akan meminta para pemain untuk berpartisipasi sebanyak mungkin dalam turnamen, dan tujuan saya adalah membuat mereka tampil yang terbaik."

“Pemain merasa cemas saat keluar untuk berpartisipasi dalam kompetisi saat wabah masih pandemi," tambah Hendry.

Unggulan Yonex Thailand Open dan Toyota Thailand Open didasarkan pada peringkat dunia per 17 Maret 2020, hasil undian kedua kompetisi akan digelar pada 29 Desember. Keduanya merupakan rangkaian acara HSBC BWF World Tour Super 1000, masing-masing menawarkan hadiah $ 1 juta atau berkisar 15 miliar rupiah.

Unggulan dari HSBC BWF World Tour Finals akan didasarkan pada peringkat dunia pada 26 Januari 2021, dan pengundian untuk babak sistem gugur akan diadakan pada 29 Januari 2021.

Artikel Tag: anthony ginting, Jonatan Christie, thailand, World Tour

1202  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini