Anthony Ginting Bawa Semangat Asian Games 2018 ke Olimpiade Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 04 Jul 2021, 11:30 WIB
Anthony Ginting Bawa Semangat Asian Games 2018 ke Olimpiade Tokyo

Jonatan Christie-Anthony Ginting/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia peringkat 5 dunia, Anthony Ginting, menjalani persiapan intensif jelang bergulirnya kejuaraan akbar Olimpiade Tokyo 2020 pada akhir bulan ini.

Namun, persiapan yang dilakukan Anthony Ginting sempat mengalami kendala saat mengalami kekalahan di pertandingan simulasi Olimpiade Tokyo bulan lalu melawan kompatriotnya di Pelatnas Cipayung yang juga pemain peringkat 19 dunia, Shesar Hiren Rhustavito.

Meskipun begitu, pemain asal Garut itu mengklaim sudah melakukan evaluasi menyeluruh bersama tim pelatih area mana saja yang perlu ditingkatkan.

"Setelah simulasi persiapan berjalan sudah bagus, masih ada waktu sekitar tiga minggu untuk meningkatkan lagi dari segi fisik dan segalanya, masih bisa digeber lagi apa yang masih kurang," buka Ginting kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

Menjelang Olimpiade Tokyo yang semakin dekat, Anthony Ginting tentunya berharap dalam performa yang baik dan terus termotivasi. Sang pemain bahkan berusaha untuk mengenang momen-momen bersejarah yang Ia raih di masa lalu seperti saat meraih medali perunggu Asian Games 2018 di Jakarta serta gelar China Open 2019 dengan kemenangan atas musuh bebuyutannya asal Jepang, Kento Momota.

Dalam laga semifinal Asian Games 2018 yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta, Anthony Ginting menunjukan kegigihan yang luar biasa saat menghadapi mantan pemain peringkat 2 dunia asal Taiwan, Chou Tien Chen. Dan momen seperti inilah yang coba dihidupkan oleh Ginting menuju kejuaraan empat tahunan di Tokyo.

"Saya mencoba mengingat kembali momen-momen di mana saya bisa bermain bagus dengan fighting spirit yang tinggi. Misalnya seperti di minggu-minggu Asian Games 2018 atau di China Terbuka 2018. Diingat-ingat lagi bagaimana bisa sampai di titik itu. Semangatnya mau saya bawa ke Olimpiade nanti," kata Ginting.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, PBSI, olimpiade tokyo 2020, Shesar Hiren

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/anthony-ginting-bawa-semangat-asian-games-2018-ke-olimpiade-tokyo
1309  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini