Anthony Ginting Akui Viktor Axelsen Bermain Lebih Baik

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 17 Okt 2021, 11:45 WIB
Anthony Ginting Akui Viktor Axelsen Bermain Lebih Baik

Viktor Axelsen-Anthony Ginting/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Anthony Ginting adalah wakil satu-satunya tim Merah Putih yang gagal menyumbang poin kala Indonesia mengalahkan Denmark di babak semifinal Piala Thomas 2020 yang berlangsung pada Sabtu (16/10) malam. 

Tampil di laga pembuka, Anthony Ginting gagal menaklukan sang juara Olimpiade, Viktor Axelsen lewat pertarungan dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 9-21 dan 15-21 dalam tempo 46 menit. 

Anthony Ginting mengungkapkan bahwa Axelsen bermain sangat cepat hingga Ia gagal mengimbangi permainan tuan rumah. 

"Dari awal memang berat. Setelah interval Axelsen bermain lebih agresif dan Dia tidak melakukan kesalahan," kata Ginting. 

Meskipun begitu, Anthony sudah berusaha untuk mengimbangi permainan agresif Axelsen. Namun sayang, kali ini Ia gagal dan harus mengakui keunggulan pemain peringkat 2 dunia itu. 

"Saya berusaha sangat keras tetapi jarak poinnya sudah terlalu jauh. Ketika saya berjalan di lapangan saya tidak merasakan tekanan apapun, tidak gugup sama sekali. Untuk hari ini saya menikmati pertandingan namun Axelsen bermain lebih baik," ujarnya. 

Sementara itu, Axelsen mengakui sudah mengantisipasi kecepatan Anthony dan tinggal bagaimana mengarahkan pukulan secara akurat. 

"Sangat penting untuk memberikan pukulan akurat. Ginting benar-benar cepat. Dia agresif dan sangat menyenangkan bagi saya untuk bisa menang seperti yang saya lakukan hari ini. Ini adalah penting bermain disini jadi saya sangat senang bisa menang," ungkap Axelsen. 

Kemenangan Axelsen tak berarti apa-apa karena tim Thomas Indonesia pada akhirnya melangkah ke final berkat tiga kemenangan di tiga partai berikutnya yakni dari pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Jonatan Christie serta pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, viktor axelsen, Piala Thomas 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/anthony-ginting-akui-viktor-axelsen-bermain-lebih-baik
820  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini