Anthony Ginting Adalah Pemain Tipe Penyerang Terbaik Versi Kento Momota

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 07 Mei 2021, 20:00 WIB
Kento Momota Pilih Anthony Ginting Sebagai Pemain Dengan Pertahanan Terbaik

Kento Momota-Anthony Ginting/[Foto:AFP]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra nomor 1 Dunia asal Jepang, Kento Momota mungkin terlihat serius di lapangan bulu tangkis tapi ada sisi yang lebih ringan dari dirinya juga.

Dalam wawancara baru-baru ini yang diterbitkan oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Momota yang berusia 23 tahun memiliki jawaban menarik ketika ditanya tentang kepribadiannya dalam Tur bulu tangkis.

Dia menyebut tunggal putri Ratchanok Intanon dari Thailand sebagai satu-satunya dengan senyum terbaik. Pada pakaian terbaik, ia memilih bintang ganda campuran asal Malaysia, Goh Liu YIng dan tidak ragu-ragu saat menyebut nama juara dunia tunggal putri Carolina Marin asal Spanyol sebagai pemain paling pekerja keras.

Menurutnya, yang paling lucu dalam Tour tersebut adalah pebulutangkis ganda putra, Anders Rasmussen dan memilih satu lagi Dane Viktor Axelsen untuk lebih dari satu kategori. Ia menjuluki Axelsen sebagai pemain dengan pertahanan terbaik dan selalu ada di media sosial.

Sedangkan untuk penyerang terbaik, Momota menunjuk Anthony Sinisuka Ginting asal Indonesia.

Dalam rekor pertemuan, Momota dan Anthony telah bertemu sebanyak tujuh kali dengan empat pertemuan harus berakhir dengan pertarungan rubber game.

Dia punya dua nama untuk kategori bakat alami satu adalah pemain spesialis ganda putra asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan satu lagi, dia berkata: "Ini saya."

Ditanya siapa yang suka menyanyi dan menari, dia memanggil nama Lee Yong-dae dari Korea Selatan dan ketika didesak untuk info lebih lanjut, dia berkata: "Yong-dae tampan, dia memiliki wajah penyanyi karaoke."

Kento Momota memesan beberapa untuk rekan satu timnya dan memilih Nozomi Okuhara sebagai juru masak terbaik, Yuta Watanabe (paling populer di Tur), Takuro Hoki (suka bermain lelucon) dan Endo Hiroyuki (mudah takut). Pada kutu buku dalam Tur, Momota yang sederhana berkata: "Ini aku."

Kento Momota juga menamai dirinya karena bakat alami dan kemungkinan besar akan berhasil apa pun yang terjadi. Dan berdasarkan jawabannya tentang dirinya sendiri, Momota tentu terlihat bertekad untuk memenangkan medali emas Olimpiade untuk Negaranya di Tokyo pada Juli mendatang.

Artikel Tag: kento momota, olimpiade tokyo 2020, Anthony Sinisuka Ginting

926  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini