Angus Ng Ka Long Vs Lee Zii Jia di Final Thailand Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 19 Mei 2024, 14:30 WIB
Angus Ng Ka Long Vs Lee Zii Jia di Final Thailand Open 2024

Lee Zii Jia-Angus Ng Ka Long/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis profesional Lee Zii Jia tidak berminat membiarkan Angus Ng Ka Long dari Hong Kong merusak pestanya di turnamen Thailand Open World Tour Super 500.

Kemarin, pemain peringkat 10 dunia Zii Jia bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan pemain Taiwan Chou Tien-chen 18-21, 21-12, 21-13 di Bangkok untuk mencapai final pertamanya tahun ini dan berharap untuk berusaha sekuat tenaga untuk mengakhiri kampanyenya pada tingkat yang tinggi.

Dia terakhir kali memenangkan gelar di Arctic Open di Finlandia pada bulan Oktober.

Kemenangan akan menempatkannya dalam kerangka berpikir yang benar menjelang Malaysia Masters yang dimulai di Axiata Arena pada hari Selasa.

Namun Zii Jia tahu, tidak akan mudah mengalahkan Angus Ng Ka Long yang saat ini dilatih Wong Choong Hann.

Angus Ng Ka Long yang berperingkat 27 dunia juga sedang dalam performa terbaiknya, setelah menyingkirkan juara dunia dan bintang tuan rumah Kunlavut Vitidsarn 21-14, 18-21, 21-19 dalam pertemuan semifinal lainnya kemarin.

“Kami mengenal satu sama lain dengan sangat baik karena kami telah bertemu beberapa kali sebelumnya. Ini akan sulit,” kata Zii Jia.

Zii Jia akan berada dalam posisi yang tidak menguntungkan karena pemain asal Hong Kong itu telah memenangkan empat dari tujuh pertemuan mereka sebelumnya.

Pertemuan terakhir mereka terjadi di Indonesia Masters pada bulan Januari di mana Zii Jia memenangkan putaran kedua 22-20, 21-15.

Zii Jia berharap untuk meningkatkan permainannya, karena ia menemukan masalah di awal pertandingan melawan Tien-chen.

“Itu adalah pertandingan yang sulit melawan lawan yang berpengalaman, tapi saya senang bisa mencapai final pertama saya,” kata Zii Jia, yang dilatih oleh Wong Tat Meng.

“Shuttecock di sini cukup lambat dan saya tahu ini akan menjadi pertandingan yang panjang. Meski begitu, saya senang dengan kemenangan ini,” ujarnya.

Chou Tien-chen memulai dengan kuat dengan merebut game pertama, meskipun Zii Jia tidak ketinggalan jauh dalam perolehan poin.

Pemain Malaysia itu, yang bertekad mendapatkan hasil bagus, melawan dan mengalahkan petenis peringkat 14 dunia Tien-chen untuk menyamai skor head-to-head dengan masing-masing lima kemenangan.

Artikel Tag: Angus Ng Ka Long, Lee Zii Jia, Thailand Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/angus-ng-ka-long-vs-lee-zii-jia-di-final-thailand-open-2024
511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini