An Se Young Susah Payah Kalahkan Intanon di Babak Pertama India Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 18 Jan 2024, 01:00 WIB
An Se Young Susah Payah Kalahkan Intanon di Babak Pertama India Open 2024

An Se Young/[Foto: AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Ratu bulu tangkis asal Korea Selatan An Se Young berhasil mengalahkan mantan juara dunia asal Thailand, Ratchanok Intanon dengan skor 16-21, 21-13 dan 21-16 di BWF World Tour Super 750 India Open hari ini, melaju ke babak 16 besar tunggal putri.

An Se Young yang kokoh di singgasana tunggal putri, berhasil mengalahkan pemain andalan Taiwan Tai Tzu Ying di final Malaysia Open pekan lalu dan sukses menutup turnamen pertama di tahun 2024.

Kini ia pindah ke India untuk mengincar dua gelar berturut-turut. Lawan di pertandingan pertama sudah berpengalaman, yakni Intanon yang memiliki kecerdikan dan kekuatan.

An Se-young telah bermain melawan Intanon sebanyak 6 kali dalam karirnya, dengan total 5 kemenangan dan 1 kekalahan. Satu-satunya kekalahan terjadi di Piala Sudirman 2019.

Bagaimanapun, An Se-Young memainkan 5 pertandingan pada minggu lalu, dan sekarang dia bergegas ke India untuk bertanding. Game pertama jelas tidak dalam kondisi bagus. Dia tertinggal 1-7 di awal permainan. Meski berhasil menyamakan kedudukan menjadi 16-16, ia kehilangan 5 poin berturut-turut, membuat Intanon yang memimpin terlebih dahulu.

Setelah beradaptasi di game pertama, An Se-young mulai membaik di game kedua dan memimpin sepenuhnya. Dia dengan cepat berhasil menang dan memperbesar keunggulan.

Memasuki game penentuan, Intanon yang sempat tertinggal 1-5 berhasil membalikan keadaan dan unggul 9-8. Namun, An Se-Young yang berusia 21 tahun memiliki keunggulan yang jelas dalam kebugaran fisik dan tetap tenang meski Intanon mengejar ketinggalan hingga 16-17. Namun akhirnya pemain Korea bisa mencetak 4 poin berturut-turut untuk membalikan keadaan dalam waktu 58 menit untuk mengunci kemenangan.

An Se Young memenangkan India Open tahun lalu, mengawali musim 2023 yang gemilang, kini dia akan berusaha untuk mempertahankan gelarnya di pada pekan ini.

Selanjutnya lawan An Se-young di babak 16 besar India Open 2024 adalah pemain tunggal putri asal Amerika Serikat, Zhang Beiwen.

Artikel Tag: An Se Young, ratchanok intanon, India Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/an-se-young-susah-payah-kalahkan-intanon-di-babak-pertama-india-open-2024
1022  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini