An Se Young Khawatir Cedera Mempengaruhi Peluangnya di Olimpiade Paris

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 25 Jan 2024, 12:00 WIB
An Se Young Khawatir Cederanya Mempengaruhi Peluangnya di Olimpiade Paris

An Se Young/[Foto: Badminton Photo]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Ratu bulu tangkis asal Korea Selatan An Se Young baru-baru ini mengundurkan diri karena cedera di babak delapan besar World Tour Super 750 India Open 2024. Para pecinta bulu tangkis sangat prihatin dengan kondisinya.

Setelah kembali ke negaranya, An Se -young mengakui dalam sebuah wawancara dengan "Kantor Berita Yonhap" bahwa dia sedikit khawatir tentang cederanya yang akan mempengaruhi partisipasi di Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Setelah meraih medali emas Asian Games di Hangzhou tahun lalu, An Se-young banyak melewatkan turnamen karena cedera lutut kanan. Penampilannya setelah kembali tidak sebaik yang diharapkan.

Meski ia berhasil mengalahkan Tai Tzu Ying untuk menjuarai Malaysia Open World Tour Super 1000 pada awa bulan ini yang merupakan kemenangan pertamanya setelah kembali dari cedera. Namun cederanya belum sepenuhnya pulih, dan ia datang ke turnamen kedua di India Open Super 750.

Saat ia bermain melawan pemain Singapura Yeo Jia Min di perempat final, ia kalah 19-21 di game pertama dan mengalami nyeri lutut setelah tertinggal 0-3 di game kedua, yang membuat Ia mundur karena cedera otot paha.

An Se Young ingin memulihkan kondisi fisiknya sambil mempertahankan keterampilan bertarungnya yang sebenarnya, namun masalah besar muncul, yang kemungkinan besar akan menjadi faktor yang tidak stabil apakah ia dapat memenangkan medali emas di Olimpiade Paris.

An Se-young dalam sebuah wawancara mengaku menyayangkan persiapannya yang berlebihan, di sisi lain, ia juga menilai tidak pantas berkompetisi di Olimpiade dengan cedera, dan ia sangat khawatir dengan situasi seperti itu.

An Se-young juga mengatakan bahwa karena dia masih cedera dan gerakannya tidak secepat sebelumnya, dia sering memikirkan bagaimana cara memukul shuttlecok dalam situasi seperti itu selama latihan. Setelah mengalami kondisi fisik terburuk, bagaimana dia bisa tampil dalam kondisi seperti itu ?

Meningkatkan kemampuan seseorang dalam keadaan tertentu telah menjadi masalah terbesar di masa depan.

An Se-young tentunya akan menjalani rehabilitasi dalam lima minggu ke depan, tergantung pada status pemulihannya, dia akan memutuskan apakah akan berpartisipasi dalam BWF Super 1000 All England Open pada bulan Maret dan mengincar gelar tunggal putri kedua berturut-turut.

Artikel Tag: An Se Young, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/an-se-young-khawatir-cedera-mempengaruhi-peluangnya-di-olimpiade-paris
634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini