An Se Young Kembali Jumpa Chen Yufei di Final Singapore Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 02 Jun 2024, 09:45 WIB
An Se Young Kembali Jumpa Chen Yufei di Final Singapore Open 2024

An Se Young-Chen Yufei/[Foto: Badminton Photo]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Meski Tai Tzu-Ying dan Akane Yamaguchi absen di perempat final, dua pemain tunggal putri teratas, An Se Young dari Korea Selatan dan Chen Yufei dari Tiongkok, melaju mulus ke final turnamen bergengsi Singapore Open 2024.

Kedua pemain memenangkan semifinal mereka dengan straight set pada hari Sabtu, menyiapkan pertarungan ke-19 mereka di final pada hari Minggu.

Juara bertahan An Se Young menghadapi peringkat 9 dunia Gregoria Mariska Tunjung dari Indonesia di semifinal, dan dia tidak kesulitan di game pertama.

Meski tertinggal 5 poin di game kedua, An terus memperkecil ketertinggalan dan akhirnya mengamankan kemenangan dengan mengalahkan Gregoria dengan 21-14, 23-21, menandai kemenangan ketujuh berturut-turutnya melawan wakil Merah Putih.

Sementara itu, pemain peringkat 2 dunia Chen Yufei mengalahkan pemain asal Thailand Pornpawee Chochuwong 21-12, 21-17, meningkatkan rekor head-to-head mereka menjadi 13-1.

Ini akan menjadi final tunggal putri ketiga An Se-young musim ini setelah Malaysia Open dan French Open. Dia akan mengincar gelar ketiganya tahun ini pada Minggu.

Chen Yufei, meskipun menjadi finalis India Open dan Kejuaraan Asia musim ini, belum memenangkan satu gelar pun tahun ini dan akan mengincar gelar pertamanya.

Dalam 18 pertemuan sebelumnya, Chen Yufei unggul tipis dengan 11 kemenangan dan 7 kekalahan.

Di ganda putri, pemain Tiongkok Chen Qingchen dan Jia Yifan dengan tegas mengalahkan rekan setimnya Liu Shengshu dan Tan Ning 21-12, 21-17 untuk melaju ke final.

Mereka akan menghadapi Nami Matsuyama dan Chiharu Shida dari Jepang di final.

Di ganda campuran, Zheng Siwei/Huang Yaqiong mengalahkan Seo Seung-jae/Chae Yoo-jung, bangkit dari defisit 6 poin di kedua game. Pertandingan berlangsung intens dan menegangkan sebelum Zheng/Huang menang 21-16, 21-18.

Zheng/Huang akan bertemu Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang dari Taiwan di final.

Artikel Tag: An Se Young, Chen Yufei, Singapore Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/an-se-young-kembali-jumpa-chen-yufei-di-final-singapore-open-2024
446  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini