Ambisi Fajar/Rian Pertahankan Gelar All England 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 22 Feb 2024, 18:00 WIB
Ambisi Fajar/Rian Pertahankan Gelar All England 2024

Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto bertekad mempertahankan gelar juara di All England Open 2024 mendatang yang dijadwalkan berlangsung pada 12 hingga 17 Maret 2024 di Birmingham, Inggris.

Fajar Alfian mengutarakan tantangan di kompetisi bulutangkis ganda putra saat ini namun menegaskan harapannya untuk mempertahankan gelar juara All England.

Berbicara di Pusdiklat PBSI di Jakarta, pada Rabu, Alfian menyebutkan fokus persiapan mereka menghadapi tiga turnamen mendatang yang krusial untuk poin kualifikasi Olimpiade, All England Open, French Open, dan Badminton Asia Championships (BAC) pada Maret dan April.

“Baik Rian dan saya memiliki persiapan yang lebih lama dibandingkan yang lain, karena kami tidak berpartisipasi di Thailand Masters dan Badminton Asia Team Championships (BATC). Persiapan kami dalam kondisi baik, tinggal memantapkan sentuhan akhir saja,” kata Fajar Alfian.

Dengan fokus mereka pada tiga turnamen, Alfian menyoroti pentingnya menghindari cedera dan penyakit, dan mengakui bahwa masalah tersebut adalah mimpi buruk terburuk bagi para atlet.

Ia menekankan perlunya menjaga semangat tinggi dan suasana hati yang positif.

Saat ditanya mengenai tujuan mereka di ajang mendatang, Alfian mengatakan bahwa tujuan utama mereka adalah konsisten menampilkan performa terbaik di setiap pertandingan yang mereka ikuti.

Menyadari ketatnya persaingan di sektor ganda putra, termasuk pasangan Indonesia Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin, Alfian mengaku optimistis dengan peluang mereka lolos ke Olimpiade Paris 2024.

“Bagas/Fikri dan Leo/Daniel sudah menunjukkan peningkatan yang signifikan. Meski begitu, kami optimis bisa lolos ke Olimpiade Paris. Mudah-mudahan kita bisa mengungguli pasangan di atas kita di peringkat Race to Olympics, dan baik Bagas/Fikri maupun Leo/Daniel juga bisa lolos, memastikan dua pasangan Indonesia di Olimpiade,” imbuhnya.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengalahkan kompatriotnya, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan 21-17 dan 21-14 di final ganda putra All England 2023 lalu.

Artikel Tag: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, All England 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ambisi-fajarrian-pertahankan-gelar-all-england-2024
630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini