Ambisi An Se Young Jadi Juara Dunia Pertama Dari Korea Selatan

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 30 Jul 2022, 01:00 WIB
Ambisi An Se Young Jadi Juara Dunia Pertama Dari Korea Selatan

Chen Yufei-An Se Young/[Foto:BadmintonPhoto]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang muda sensasional yang tengah naik daun asal Korea Selatan, An Se Young akhirnya mengalahkan musuh bebuyutannya di pertandingan ke-8, menghadapi juara Olimpiade Tokyo asal China, Chen Yufei. Menempati posisi No. 3 dunia, An sekarang ingin terus maju menjadi No 1 di dunia.

An Se Young telah kalah dalam tujuh pertandingan sebelumnya melawan Chen Yufei, termasuk di babak delapan besar Olimpiade Tokyo, namun akhirnya Ia berhasil membalaskan dendam di final Malaysia Master bulan ini, menang mudah 21-17 dan 21-5 hanya dalam waktu 38 menit.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan The Korea Today, An Se Young mengatakan bahwa dia masih tidak bisa melupakan saat dia mengalahkan Chen Yufei. Dia juga mengatakan itu karena dia telah kalah berkali-kali sebelumnya, dia masih sangat tidak percaya bahkan jika nanti rekornya melebar.

“Saya tidak melihat rekor sebelumnya, saya hanya berpikir tentang setiap skor di depan saya," kata An yang berada di peringkat 3 dunia.

Pemain Korea Selatan berusia 20 tahun juga mengatakan bahwa: "Jika Anda ingin melampaui pemain top, Anda harus bekerja lebih keras dari sebelumnya. Anda berlatih lebih, hasilnya akan mengikuti."

Selain bertujuan untuk menjadi juara dunia, laporan itu menunjukan bahwa Se Young juga memiliki lawan yang sangat dia inginkan untuk dikalahkan yakni He Bingjiao, pemain Cina yang mengalahkannnya dalam empat pertemuan.

Dia berkata, "Masih ada banyak lawan yang belum menang satu kali. Saya belum lulus, jadi saya tidak bisa bersantai. Adanya “musuh alam” akan membuat saya lebih menyukai dan beri tahu saya bahwa saya harus berlatih lebih banyak," tegas juara Indonesia Open 2021 itu.

Artikel Tag: An Se Young, Chen Yufei, Kejuaraan dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ambisi-an-se-young-jadi-juara-dunia-pertama-dari-korea-selatan
789  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini