Ambisi Akane Yamaguchi Persembahkan Medali Emas Pertama di Olimpiade Paris

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 20 Mei 2024, 19:15 WIB
Ambisi Akane Yamaguchi Persembahkan Medali Emas Pertama di Olimpiade Paris

Akane Yamaguchi-An Se Young/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Persaingan bulu tangkis tunggal putri di Olimpiade Paris sangat sengit, dengan ratu Korea Selatan An Se Young, bintang Tiongkok Chen Yufei, serta bintang Taiwan, Tai Tzu Ying adalah pesaing kuat untuk medali emas Olimpiade . Akane Yamaguchi mengatakan dalam sebuah wawancara baru-baru ini di depan media bahwa dia berharap dapat mengakhiri perjalanan Olimpiadenya dengan cara yang memuaskan, menjadi tunggal putri pertama asal Jepang yang meraih medali emas Olimpiade.

Akane Yamaguchi yang berusia 26 tahun telah memenangkan dua medali emas kejuaraan dunia berturut-turut pada tahun 2021 dan 2022, tetapi belum pernah memenangkan medali Olimpiade dalam karirnya .

Dia berhenti di babak 8 besar di dua kompetisi pertama yang akan dia perjuangkan medali emas Olimpiade pertama dalam karirnya .

Yamaguchi mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa dia berharap dia bisa menikmati permainan sambil berjuang dengan seluruh kekuatannya. Dia berharap dia bisa tertawa terakhir dan mengakhiri perjalanan Olimpiade Parisnya dengan cara yang paling memuaskan .

Namun, tentu saja persaingan juga tak akan mudah karena ada bintang-bintang bulu tangkis yang akan ikut persaingan seperti juara dunia yang juga peringkat 1 dunia asal Korea Selatan, An Se Young, juara bertahan asal China, Chen Yufei dan juga Ratu bulu tangkis asal Spanyol, Carolina Marin yang akan mencoba meraih medali emas keduanya sejak Rio 2016 lalu .

Di sisi lain, jangan lupakan juga bintang bulu tangkis Taiwan, Tai Tzu Ying yang akan berupaya sekuat tenaga untuk bisa mengakhiri karir bulu tangkis hebatnya dan dipastikan akan pensiun pada akhir tahun ini .

Artikel Tag: Akane Yamaguchi, Tai Tzu Ying, Chen Yufei, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ambisi-akane-yamaguchi-persembahkan-medali-emas-pertama-di-olimpiade-paris
391  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini