banner babe

Ambisi Ahsan/Hendra Rebut Tiket Olimpiade Tokyo 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 12 Sep 2019, 23:00 WIB
Ambisi Ahsan/Hendra Rebut Tiket Olimpiade Tokyo 2020

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Meskipun tak akan mudah karena banyaknya persaingan dari para pemain muda, pasangan veteran Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan berjuang untuk memperebutkan satu tempat di kejuaraan akbar Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

PBSI setidaknya menargetkan dua wakil ganda putra untuk meraih tempat di Olimpiade Tokyo.

Ahsan/Hendra, yang kini berada di peringkat 2 dunia, tentu akan mendapatkan persaingan ketat dari para juniornya seperti pasangan peringkat 1 dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, peringkat 7 dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, peringkat 28 dunia Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso serta pasangan peringkat 35 dunia Berry Angriawan/Hardianto.

"Pasti ada kemauan (tinggi) untuk main (di Olimpiade). Istilahnya Olimpiade itu puncak dari karier kami. Jadi semua pemain pastinya mau main," kata Hendra.

Di kejuaraan Olimpiade Rio 2016 lalu, Ahsan/Hendra gagal melangkah lebih jauh setelah tersingkir di babak penyisihan grup. Dan tentu saja Olimpiade Tokyo 2020 merupakan kesempatan terakhir bagi Ahsan/Hendra untuk membuktikan diri dan meraih emas pertama mereka.

Meski banyak gelar prestisius yang pernah mereka raih mulai dari Asian Games, All England dan Kejuaraan Dunia, namun Ahsan/Hendra belum pernah merasakan gelar Olimpiade. Hendra Setiawan pernah menjadi juara, namun bersama pasangan lamanya Markis Kido tahun 2008 silam di Beijing, China.

"Ya, siap saja walau disebut-sebut sebagai tua-tua keladi, tua-tua semakin jadi," ujar Hendra.

Perjuangan Ahsan/Hendra untuk ke Olimpiade Tokyo 2020 akan kembali berlanjut di turnamen bergengsi lainnya di China Open 2019 World Tour Super 1000 pada 17 hingga 22 September mendatang.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, olimpiade tokyo 2020

1402  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini