All England 2022, Ajang Comeback Pebulutangkis Top Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 26 Feb 2022, 16:00 WIB
All England 2022, Ajang Comeback Pebulutangkis Top Dunia

Yuki Fukushima-Sayaka Hirota/[Foto:AP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Itu adalah YONEX All England 2020 yang terakhir kali menampilkan undian penuh di BWF HSBC World Tour Super 1000 yang tidak dilemahkan oleh penarikan tim, cedera, atau kelelahan.

Agak tepat, itu adalah YONEX All England (16-20 Maret 2022) yang akan sekali lagi melihat hasil undian penuh saat dunia bangkit kembali dari kerusakan akibat COVID-19. All England 2022 mungkin dapat dilihat sebagai acara pertama di era pasca-COVID, dengan undian yang mengingatkan dunia sebelum pandemi melanda.

Greysia Polii Bertahan

Di antara nama-nama besar dalam undian adalah Greysia Polii, yang berbicara tentang pensiun pada akhir tahun 2021 setelah memenangkan medali emas Olimpiade, tetapi yang sekarang tampaknya telah mempertimbangkan kembali. Pemain asal Indonesia yang terpilih sebagai Ketua Komisi Atlet ini bersama dengan Apriyani Rahayu di kuarter terbawah. Menariknya, Apriyani Rahayu bermain dengan pasangan berbeda, Siti Fadia Silva Ramadhanti di German Open pekan sebelumnya.

Satu pasangan populer yang kembali setelah jeda adalah Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, yang belum pernah bermain bersama sejak cedera lutut Hirota di Tokyo 2020. Fukushima bermain dengan tiga pasangan di Tour Eropa dengan kesuksesan yang beragam. Penampilan Hirota setelah kembali akan ditonton dengan penuh semangat saat pasangan no 4 dunia berusaha merebut kembali gelar All England 2020 mereka.

Okuhara Kembali

Okuhara terakhir terlihat dalam kompetisi di Tokyo 2020.

Tunggal putri menampilkan penampilan yang sehat, dengan semua bintang telah masuk. Kompetisi terakhir unggulan kelima Nozomi Okuhara adalah Tokyo 2020 di kandang sendiri, setelah menghabiskan beberapa bulan terakhir untuk memulihkan diri dari cedera, Okuhara mungkin memiliki pertempuran di tangannya dalam pertandingan pertamanya kembali ke kompetisi, saat ia menghadapi pemain asal Denmark, Line Christophersen yang tinggi.

Sementara Tai Tzu Ying memimpin undian, Akane Yamaguchi, yang mengalahkannya di final Kejuaraan Dunia, menjadi unggulan kedua. Juara Olimpiade Chen Yu Fei, yang telah beristirahat dengan baik setelah memimpin timnya meraih gelar Piala Sudirman dan Piala Uber pada bulan Oktober, berada di pool Yamaguchi bersama rekan senegaranya Wang Zi Yi dan Zhang Yi Man.

Final Axelsen-Momota lainnya?

Tunggal putra menarik banyak kemungkinan, dengan kemungkinan final Viktor Axelsen-Kento Momota. Sementara Momota secara bertahap menemukan bentuk performanya selama Tour Eropa, dia belum mendapatkan kembali aura puncaknya. Setelah terakhir bermain pada awal Desember, pemain Jepang itu diharapkan bisa kembali dalam kondisi fisik puncak untuk tantangan ke depan.

Tapi final Axelsen-Momota masih jauh dari pasti. Loh Kean Yew, yang tampil memukau di Kejuaraan Dunia, berada di area pertahanan Momota, dan dalam pertarungan putaran pertama yang menarik, menghadapi unggulan ketiga Anders Antonsen. Nama besar lainnya di kuarter itu adalah Lakshya Sen yang menjuarai India Open dengan mengalahkan sang juara dunia.

Juga akan ada perhatian pada unggulan ketujuh Jonatan Christie, pahlawan kemenangan Indonesia dalam kampanye Piala Thomas, yang tidak bermain sejak Indonesia Open pada akhir November, dan pada juara bertahan Lee Zii Jia, yang berada di kuarter Momota.

Di antara aspek menarik dari undian tersebut adalah nama-nama yang dikerahkan China. Salah satu nama yang hilang adalah Shi Yu Qi.

Setelah pasangannya Li Jun Hui pensiun, Liu Yu Chen akan terlihat beraksi bersama Zhou Hao Dong di ganda putra.

Zhang Shu Xian yang kurang dikenal berpasangan dengan Zheng Yu di ganda putri dan Ou Xuan Yi di ganda campuran. Juara Olimpiade ganda campuran Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dan peraih medali perak Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong keduanya berada di bagian bawah undian, meskipun di German Open minggu sebelumnya, Zheng telah dipasangkan dengan Zhang Shu Xian dan Huang Ya Qiong dengan Ou Xuan Yi.

Kombinasi Baru

Ada beberapa kombinasi segar lainnya yang penampilannya akan ditonton dengan seksama. Gloria Emanuelle Widjaja dari Indonesia akan bergabung dengan Dejan Ferdinansyah alih-alih dengan pasangan lama, Hafiz Faizal. Goh Liu Ying dari Malaysia akan terlihat bersama Ong Yew Sin, bukan Chan Peng Soon dan di ganda putri, Puttita Supajirakul berpasangan dengan Supissara Paewsampran bukannya Sapsiree Taerattanachai.

Artikel Tag: Greysia Polii, all england 2022, Yuki Fukushima, Sayaka Hirota

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/all-england-2022-ajang-comeback-pebulutangkis-top-dunia
1111  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini