All England 2020: Kata Gregoria Soal Peluang Dan Lawannya

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 10 Mar 2020, 21:30 WIB
All England 2020: Kata Gregoria Soal Peluang Dan Lawannya

Gregoria Mariska Tunjung/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pebulutangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, merupakan satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia yang tampil di turnamen bergengsi All England 2020 World Tour Super 1000 yang dimulai pada Rabu (11/3) esok di Birmingham Arena, Inggris.

Gregoria yang saat ini menempati peringkat 23 dunia, akan mengawali turnamen All England menghadapi pemain andalan Singapura, Yeo Jia Min.

Setelah tahun lalu harus terhenti di babak pertama, Gregoria mempunyai kesempatan untuk melangkah lebih jauh karena unggul rekor head-to-head menghadapi Jia Min dengan skor 2-0.

Di atas kertas peluang Gregoria juga cukup terbuka, apalagi dari segi ranking dan performa belakangan ini, mantan juara dunia junior itu juga lebih unggul menghadapi Jia Min saat ini menempati peringkat 28 dunia.

Draw-nya saat ini bisa dibilang saya lebih ada kesempatan dibanding draw pertandingan sebelumnya, apalagi untuk level 500 ke atas. Bisa dibilang kali ini lebih besar kesempatannya," kata Gregoria, dikutip dari situs resmi PBSI.

Tapi saya harus ingat bahwa semua lawan sama-sama bagus. Saya nggak mau memikirkan lawan rangkingnya ada di bawah saya, tapi lebih bagaimana cara saya untuk menghadapi dia di lapangan. Karena dia juga bagus dan pernah mengalahkan pemain-pemain yang belum pernah saya kalahkan sebelumnya. Yang pasti harus siap di lapangan."

Tunggal putri sejatinya bisa mengirimkan satu wakil lainnya ke All England, yakni Fitriani yang saat ini menempati peringkat 32 dunia. Namun sayang, sang pemain saat ini tengah krisis kepercayaan diri sejak awal tahun lalu dan dianggap tak memenuhi standar PBSI untuk dikirim ke Birmingham.

Kejuaraan bergengsi All England 2020 akan berlangsung pada 11 hingga 15 Maret mendatang yang menyediakan hadiah yang sangat besar mencapai USD 1.100.000 atau berkisar 15,7 miliar rupiah.

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, Yeo Jia Min, All England 2020

547  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini