Alfian/Gischa dan Rinov/Mentari Lolos Perempatfinal Vietnam Open 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 10 Agu 2018, 11:15 WIB
Alfian/Gischa dan Rinov/Mentari Lolos Perempatfinal Vietnam Open 2018

Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Dua wakil ganda campuran, pasangan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses melangkah ke babak delapan besar turnamen Vietnam Open 2018 World Tour Super 100, setelah di babak ketiga mereka berhasil menyingkirkan lawan-lawannya.

Alfian/Gischa membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan ketiga asal Malaysia, Chen Tang Jie/Yen Wei Peck lewat kemenangan dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-16 dan 21-16 dalam tempo 28 menit.

Selanjutnya di babak perempatfinal (10/8), Alfian/Gischa akan menantang pasangan asal Jepang, Kenya Mitsuhashi/Naru Shinoya yang lolos perempatfinal setelah menundukan wakil asal Taiwan, Poli Wei/Chang Ching Hui dengan straight game 21-13 dan 21-19.

Sedangkan juara Dunia Junior 2018, pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses menjejak babak perempatfinal setelah menyingkirkan pasangan gado-gado dua negara, Malaysia-Indonesia, Moh Arif Abdul Latif/Rusydina Antardayu Riodingin lewat pertarungan ketat tiga game dengan skor 22-20, 14-21 dan 21-18.

Setelah mampu meraih game pertama dengan cukup ketat, Rinov/Mentari terlena dan tak mampu mempertahankan keunggulan di game kedua yang diraih Latif/Rusydina. Beruntung Rinov/Mentari tampil percaya diri di game penentu untuk terus berada dalam posisi unggul hingga memenangkan pertandingan.

Selanjutnya Rinov/Mentari akan mencoba meraih tiket ke babak empat besar turnamen Vietnam Open 2018 dengan menghadapi pasangan asal Jepang, Tadayuki Urai/Rena Miyaura yang lolos perempatfinal setelah menundukan wakil asal Inggris, Cailum Hemming/Fee Teng Liew dengan skor 21-12 dan 22-20.

Namun sayang, keberhasilan Alfian/Gischa dan Rinov/Mentari tak diikuti oleh ganda campuran Indonesia lainnya, pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Vadia Silva Ramadhanti yang harus mengakui keunggulan pasangan China unggulan tujuh, Chen Sihang/Xu Ya lewat pertarungan ketat hingga rubber game dengan skor 18-21, 21-19 dan 16-21 dalam tempo 52 menit.

Artikel Tag: Alfian Eko Prasetya, Marsheilla Gischa Islami, Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas Mentari, Vietnam Open 2018

1422  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini