Akbar/Reza Tumbangkan Ganda Tuan Rumah di Thailand Open 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 12 Jul 2018, 10:00 WIB
Akbar/Reza Tumbangkan Ganda Tuan Rumah di Thailand Open 2018

Akbar Bintang Cahyono-Moh Reza Pahlevi Isfahani/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan muda ganda putra Indonesia, Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani sukses membuat kejutan di turnamen Thailand Open 2018 yang berlangsung di Nimibutr Stadium Bangkok Thailand, setelah di babak pertama berhasil menyingkirkan wakil asal tuan rumah, Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash.

Meskipun diatas kertas sang lawan jauh lebih diunggulkan, namun Akbar/Reza mampu membalikan prediksi dengan menumbangkan Tinn/Namdash dua game langsung dengan skor 21-18 dan 21-15 dalam tempo 36 menit. 

Game pertama Akbar/Reza mampu tampil konsisten sepanjang pertandingan. Beberapa kali serangan yang dibangun Tinn/Namdash mampu dikembalikan dengan baik oleh Akbar/Reza untuk berbalik menekan hingga mampu menyudahi game pertama dengan 21-18.

Tak mau kehilangan momentum, Akbar/Reza langsung melesat di game kedua. Tekanan dari para suporter tuan rumah yang memadati Nimibutr Stadium tak menyiutkan nyali Akbar/Reza untuk terus mengontrol ritme permainan dan tak membiarkan Tinn/Namdash untuk membalas. Alhasil game kedua kembali menjadi milik Akbar/Reza dengan 21-15, sekaligus mengandaskan perlawanan Tinn/Namdash untuk melangkah ke babak kedua Thailand Open 2018.

"Kuncinya main tenang dan lebih sabar, mereka punya pertahanan yang rapat. Awalnya kami tidak mengira bisa menang, tapi kami mencoba main lepas saja, nothing to lose," kata Reza.

"Pasangan Thailand ini juga punya serangan yang cukup bagus, intinya kami berusaha menghindari serangan mereka dengan mengungguli bola-bola di depan net. Kami sebisa mungkin mengusahakan pengembalian bola turun ke bawah," ujar Reza yang bersama Akbar merupakan juara Finnish International Challenge 2018.

Selanjutnya di babak kedua (12/7), jalan terjal harus dilalui Akbar/Reza untuk meraih satu tiket ke babak delapan besar saat akan menghadapi juara Malaysia Open 2018 dua pekan lalu yang juga unggulan teratas kejuaraan asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Meskipun Kamura/Keigo jauh lebih diunggulkan, namun Akbar/Reza pantang menyerah dan akan berusaha untuk memberikan perlawanan untuk meraih kemenangan.

Artikel Tag: Akbar Bintang Cahyono, Moh Reza Pahlevi Isfahani, Thailand Open 2018

3357