Akankah Piala Thomas dan Uber Bernasib Sama Seperti Olimpiade?

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 08 Apr 2020, 18:00 WIB
Akankah Piala Thomas dan Uber Bernasib Sama Seperti Olimpiade?

Piala Thomas & Uber/[Foto:Indosport]

Berita Badminton : Akankah kejuaraan beregu Piala Thomas dan Uber mengalami nasib yang sama dengan kejuaraan Olimpiade dan ditunda tahun depan? Semoga tidak, tetapi ada kemungkinan hal itu akan terjadi.

Federasi Badminton Dunia (BWF), setelah berakhirnya All England pada pertengahan bulan Maret lalu, menangguhkan semua turnamen hingga 12 April karena pandemi Covid-19, tetapi pada hari Senin (6/4), mereka memperpanjang periode pembatalan hingga akhir Juli mendatang .

Badan dunia telah membatalkan semua turnamen antara Mei hingga Juli, yang mencakup Indonesia Open yang semula dijadwalkan pada 16 hingga 21 Juni 2020.

Indonesia Open adalah salah satu turnamen BWF yang paling glamor karena menawarkan salah satu hadiah uang tertinggi yang berjumlah total US $ 1,35 juta (RM5,86 juta) atau berkisar 21 miliar rupiah.

Putaran final Piala Thomas dan Uber 2020 awalnya dijadwalkan berlangsung pada Mei, tetapi badan dunia sebelumnya telah sepakat dengan tuan rumah Denmark untuk menetapkan tanggal baru pada 16-23 Agustus 2020 di Aarhus.

Dan kemarin (7/4), dikonfirmasikan bahwa Pemerintah Denmark telah memperpanjang larangan “pertemuan acara besar" hingga akhir Agustus dan semakin meragukan status kapan putaran final akan dilaksanakan.

BWF dan Badminton Denmark saat ini tengah mencari klarifikasi dari otoritas Denmark tentang definisi "pertemuan yang lebih besar" dan bagaimana hal itu akan mempengaruhi kejuaraan beregu paling bergengsi di dunia itu.

"Ada sejumlah skenario untuk dipertimbangkan tetapi kesehatan, keselamatan dan kesejahteraan semua atlet, rombongan mereka, ofisial dan komunitas bulutangkis yang lebih besar tetap menjadi prioritas utama," kata BWF dalam sebuah pernyataan.

"BWF dan semua pihak di Denmark akan terus bekerja menuju solusi dan akan membuat pengumuman lebih lanjut begitu informasi lebih lanjut datang," tambah pernyataan itu.

Artikel Tag: Piala Thomas 2020, Piala Uber 2020, BWF, Virus Corona, olimpiade tokyo 2020

522  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini