Ajang Badminton BWF Tour Asia Dipindah ke Januari 2021, Ini Alasannya

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 26 Sep 2020, 19:00 WIB
Ini Alasan Ajang Badminton BWF Pindah Tour Asia ke Januari

PV Sindhu-Carolina Marin-Saina Nehwal/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Federasi Badminton Dunia ( BWF ) mengumumkan pada Jumat (25/9) malam bahwa leg Asia dari BWF World Tour telah ditunda hingga Januari 2021 karena alasan logistik di tengah pandemi COVID-19 .

Tiga turnamen Leg Asia, yang yang rencananya semula akan digelar di Filipina, Indonesia dan juga China pada November tahun ini, kini hanya akan dimainkan di Negeri Gajah Putih Thailand pada awal tahun depan .

Leg Asia yang dijadwalkan ulang akan dimulai dengan BWF Tour Asia Open I pada 12 hingga 17 Januari, diikuti oleh BWF Tour Asia Open II pada 19 hingga 24 Januari, serta BWF World Tour Finals pada 27 hingga 31 Januari 2021 mendatang .

"Disepakati oleh Dewan BWF bahwa menggelar leg Asia pada November seperti yang direncanakan semula tidak lagi menjadi pilihan yang layak untuk dapat menjamin keselamatan standar tertinggi turnamen termasuk mengamankan semua pasokan logistik untuk para pemain dan peserta," kata BWF dalam sebuah pernyataan.

"Tanggal Januari memberikan BWF kesempatan terbaik untuk melanjutkan dan menyelesaikan BWF HSBC World Tour untuk tahun 2020 sebagai bagian dari kembalinya kami ke bulu tangkis internasional," tambahnya.

Musim bulu tangkis, yang ditangguhkan karena pandemi virus corona setelah kejuaraan bergengsi All England Open pada Maret lalu di Birmingham, akan dilanjutkan dengan Denmark Open World Tour Super 750 yang akan digelar pada 13-18 Oktober mendatang di Odense, Denmark .

Artikel Tag: BWF, Asia, thailand

570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini