Ahsan/Hendra Terhenti di Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 31 Jul 2021, 01:30 WIB
Ahsan dan Hendra Terhenti di Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/[Foto:Djarumbadminton]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Wakil satu-satunya sektor ganda putra yang masih tersisa untuk merebut emas Olimpiade Tokyo 2020, pasangan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan, gagal menjalankan misinya saat di babak semifinal kalah dari pasangan energik asal Taiwan, Lee Yang dan Wang Chi Lin.

Menempati unggulan kedua, Ahsan/Hendra harus mengakui keunggulan Lee/Wang dua game langsung yang cukup mudah 11-21 dan 10-21.

Mengawali game pertama dengan impresif saat unggul cepat 3-0, pasangan Taiwan merespon dengan sangat baik dan melesat untuk memimpin interval dengan 11-7.

Enam angka beruntun langsung diraih Lee/Wang untuk memimpin 17-8 hingga menutup game pertama dengan skor yang cukup jauh .

Tak bisa keluar dari tekanan lawan, The Daddies kembali harus tertinggal cukup jauh di interval dengan 6-11 dan bahkan hanya 4 angka yang bisa diraih oleh Ahsan/Hendra selepas restart untuk memberikan kemenangan semifinal kepada pasangan Taiwan.

“Hari ini kami tidak melakukannya dengan baik karena lawan kami sangat kuat dan jelas memberikan banyak tekanan pada kami dan kami tidak dapat melarikan diri dari itu,” tutur Mohammad Ahsan.

“Ini adalah turnamen terberat sejauh ini dan kami ingin terus berusaha melakukan yang terbaik untuk pertandingan besok (perebutan medali perunggu). Saya sudah mencoba yang terbaik, tetapi seperti yang Anda lihat, lawan kami bermain sangat baik hari ini, jadi saya tidak bisa keluar dari tekanan itu,” timpal Hendra Setiawan menambahkan.

Dengan umur yang tak lagi muda, Tokyo 2020 bisa jadi merupakan Olimpiade terakhir bagi para veteran dengan yang terdekat adalah Paris 2024.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ahsanhendra-terhenti-di-semifinal-olimpiade-tokyo-2020
892  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini