Ahsan/Hendra Terhenti di Perempat Final Canada Open 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 08 Jul 2023, 10:45 WIB
Ahsan/Hendra Terhenti di Perempat Final Canada Open 2023

Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra veteran Indonesia, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan harus menghentikan langkahnya di babak perempat final turnamen Canada Open World Tour Super 500 setelah menyerah dari musuh bebuyutannya asal Taiwan, Lee Yang / Wang Chi Lin.

Menempati unggulan kedua, Ahsan / Hendra harus mengakui keunggulan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 asal Taiwan, Lee Yang / Wang Chi Lin dua game langsung dengan skor 17-21 dan 13-21, dalam pertandingan yang berlangsung di Markin MacPhail Centre, Calgary Kanada pada Sabtu (8/7) pagi WIB.

Ahsan/Hendra memulai pertandingan dengan buruk dan harus tertinggal cepat 0-4 atas Lee/Wang meskipun hanya bisa menipiskan ketertinggalan menjadi 6-11 di interval untuk keunggulan pasangan Taiwan.

Selepas jeda, The Daddies sempat mendekat menjadi 10-13 sebelum Lee/Wang kembali menjauh hingga 12-17. The Daddies sempat meraih asa setelah mampu meraup empat angka beruntun untuk menipiskan ketertinggalan menjadi 16-17. Namun sayang, pasangan Indonesia tak mampu membendung serangan Lee/Wang yang berhasil merebut game pertama.

Situasi sulit kembali terjadi di game kedua di mana Ahsan/Hendra yang tertinggal 0-4 berhasil mengejar hingga 8-9 hingga sebelum Lee/Wang menambah tiga poin lagi untuk menutup interval dengan 8-11.

Selepas restart, Ahsan/Hendra tak mampu berbuat banyak meladeni serangan-serangan yang dilancarkan oleh sang juara Olimpiade yang kian tak berbendung untuk kembali mengamankan game kedua dengan nyaman, sekaligus menghentikan perlawanan Ahsan/Hendra di perempat final Canada Open 2023.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, canada open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ahsanhendra-terhenti-di-perempat-final-canada-open-2023
15250  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini