Ahsan/Hendra Runner-up Grup B BWF World Tour Finals 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 10 Des 2022, 04:30 WIB
Ahsan/Hendra Runner-up Grup B BWF World Tour Finals 2022

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan veteran ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan harus puas lolos ke babak semifinal turnamen pamungkas akhir tahun BWF World Tour Finals 2022 sebagai runner-up setelah di laga penyisihan terakhir Grup B menyerah dari wakil andalan China, Liu Yu Chen / Ou Xuan Yi.

Ahsan / Hendra menjalani laga terakhir penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2022 pada Jumat ( 9/12 ) malam di Nimibutr Arena, Bangkok Thailand melawan Liu/Ou lewat pertarunga dua game langsung 13-21 dan 18-21.

Kekalahan ini cukup berpengaruh bagi tim ganda putra Indonesia karena di laga sebelumnya pasangan peringkat 4 dunia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto juga menutup laga penyisihan Grup A dengan posisi runner-up. 

Menjalani laga ketiga, juara Denmark Open 2022 itu harus mengakui keunggulan pasangan asal Malaysia, Ong Yew Sin / Tel Ee Yi lewat pertarungan ketat rubber game dengan skor 21-10,17-21 dan 19-21.

Dan itu berarti kedua pasangan Indonesia tidak akan bertemu di babak semifinal, di mana dalam undian yang baru saja usai, The Daddies akan menghadapi wakil Malaysia, Ong Yew Sin / Teo Ee Yi,  sementara Fajar/Rian akan berjumpa dengan juara Indonesia Open 2022 asal China, Liu Yu Chen / Ou Xuan Yi. 

Merah Putih sebelumnya juga telah meloloskan dua wakil tunggal putra ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan juga Jonatan Christie. 

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, BWF World Tour Finals 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ahsanhendra-runner-up-grup-b-bwf-world-tour-finals-2022
393  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini