Ahsan/Hendra Raih Kemenangan Pertama di BWF World Tour Finals

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 28 Jan 2021, 05:00 WIB
Ahsan dan Hendra Raih Kemenangan di BWF World Tour Finals

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 2 dunia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan sukses mengawali penyisihan pertama Grup B BWF World Tour Finals dengan manis setelah berhasil menundukkan mantan juara All England asal Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Namun, kemenangan Ahsan dan Hendra tak diraih dengan mudah karena harus bertarung hingga rubber game dalam tempo 52 menit saat mengalahkan Ivanov/Sozonov dengan 21-18, 15-21 dan 21-17.

Ahsan/Hendra mengawali game pertama dengan cukup baik unggul cepat 2-0, namun pasangan Rusia membalas dan berhasil membalikan keadaan menjadi 9-7. Beruntung pasangan Indonesia berhasil bangkit dengan meraih empat angka beruntun untuk menutup interval dengan 11-9. Selepas restart permainan kembali ketat hingga menunjukkan angka 14-14. Namun serangan cepat yang dilakukan Ahsan/Hendra mampu membawa mereka terus melaju hingga meraup angka 21 terlebih dahulu.

Tak mau kalah lebih cepat, Ivanov/Sozonov tampil menyerang di game kedua yang membuat mereka berhasil memimpin di interval dengan skor yang cukup nyaman 11-6. Banyaknya kesalahan yang dilakukan oleh Ahsan/Hendra membuat pasangan Rusia terus melanjutkan momentum untuk terus melesat hingga merebut game kedua dan memaksakan laga penentuan.

Sempat ketat diawal game ketiga hingga sama kuat 7-7, pasangan Indonesia kemudian menjauh di interval dengan 11-8. Ahsan/Hendra tak membiarkan pasangan Rusia untuk bisa bangkit sedikitpun selepas interval untuk terus melesat hingga meraih match point dalam kedudukan 20-13. Pasangan Rusia mencoba bangkit dalam momen ini hingga berhasil meraup empat angka beruntun sebelum sambaran Ahsan di akhir laga mampu memastikan kemenangan pertama mereka di babak penyisihan BWF World Tour Finals 2020.

Selanjutnya di laga kedua penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2020, Ahsan/Hendra akan menantang pasangan kuat asal Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, World Tour Finals 2020, BWF

625  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini