Ahsan/Hendra Lolos Perempat Final Yonex Thailand Open 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 14 Jan 2021, 14:15 WIB
Ahsan/Hendra Lolos Perempat Final Yonex Thailand Open 2020

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda putra peringkat 2 dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses menjadi wakil pertama Indonesia yang lolos babak perempat final turnamen Yonex Thailand Open World Tour Super 1000 yang berhadiah total USD 1 Juta atau berkisar 15 miliar rupiah.

Menempati unggulan kedua, Ahsan dan Hendra sukses menyingkirkan juara bertahan Thailand Open asal India, pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan straigh game yang cukup ketat 21-19 dan 21-17 dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Muang Thong Thani Bangkok Thailand pada Kamis (14/1) pagi waktu setempat.

Ahsan dan Hendra mengawali laga dengan cukup lambat terus tertekan oleh serangan cepat yang dilakukan Satwik/Chirag hingga harus tertinggal 0-4. Namun, The Daddies mampu mengejar untuk menipiskan ketertinggalan 5-6 dan bahkan berbalik unggul di interval dengan 11-8.

Selepas restart pasangan India tak mau kalah dan terus menempel ketat perolehan poin hingga sama kuat 17-17. Beruntung Ahsan/Hendra tampil sangat tenang di momen krusial. Service cepat Ahsan yang mengenai tangan Satwiksairaj mampu membawa pasangan Indonesia unggul 21-19 di game pertama.

Tak seperti di game pertama, Ahsan/Hendra langsung tampil menekan di awal game kedua. Setelah sama kuat 3-3 di awal laga, juara dunia asal Indonesia itu semakin tak terkejar dalam perolehan poin meskipun di akhir laga pasangan India berhasil mempersempit jarak.

Selanjutnya di babak delapan besar (15/1), Ahsan/Hendra akan menantang unggulan ketujuh asal Korea Selatan, Choi Solgyu dan Seo Seung Jae yang lolos dengan mudah ke perempat final setelah menyingkirkan wakil asal tuan rumah, Weeraphat Phakjarung/Wongsathorn Thongkham dengan 21-9 dan 21-12 hanya dalam tempo 27 menit.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, Thailand Open

495  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini