Ahsan/Hendra Berpeluang Besar Pertahankan Gelar BWF World Tour Finals

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 27 Jan 2021, 12:30 WIB
Ahsan dan Hendra Berpeluang Pertahankan Gelar BWF World Tour Finals

Hendra Setiawan-Herry IP-Mohammad Ahsan/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 2 dunia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan berpeluang untuk mempertahan gelar BWF World Tour Finals yang mereka raih tahun 2019 lalu saat tergabung di Grup B yang relatif cukup terbuka dan lawan yang rata-rata masih di bawah pasangan Indonesia.

Ahsan dan Hendra yang menempati posisi keempat klaseman akhir World Tour Finals, tergabung di Grup B bersama dengan juara SEA Games 2019 asal Malaysia, Aaron Chia Hsin/Soh Wooi Yik, mantan juara All England asal Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov serta ganda putra terbaik asal Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae.

Menghadapi Aaron/Wooi Yik, Ahsan/Hendra unggul telak 5-1 dalam rekor pertemuan, di mana pertandingan terakhir kedua pasangan terjadi di babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2019 lalu.

Menghadapi pasangan senior Rusia, Ivanov/Sozonov, Ahsan dan Hendra masih unggul telak 5-0 dalam rekor pertemuan, di mana kemenangan terakhir Ahsan/Hendra diraih di babak kedua turnamen All England 2019 lalu.

Sementara laga yang paling berat tentunya akan dihadapi Ahsan/Hendra saat akan melawan Choi/Seo dengan tertinggal 0-2 dalam rekor pertemuan sejauh ini, di mana kekalahan terakhir Ahsan/Hendra terjadi di babak perempat final Yonex Thailand Open dua pekan lalu.

The Daddies akan mengawali laga penyisihan pertama Grup B menghadapi Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov asal Rusia pada Rabu (27/1) siang yang berlangsung di Impact Arena, Muang Thong Thani, Bangkok Thailand.

BWF World Tour Finals adalah turnamen pamungkas akhir musim yang memperebutkan hadiah yang sangat fantastis mencapai USD 1,5 Juta atau berkisar 22,5 miliar rupiah.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, World Tour Finals, BWF

586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini