Ahsan/Hendra Alihkan Fokus di Singapore Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 13 Jul 2022, 13:30 WIB
Ahsan/Hendra Alihkan Fokus di Singapore Open 2022

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kegagalan meraih juara pertama musim ini di turnamen Malaysia Open 2022 pekan lalu yang hanya meraih runner-up tak membuat pasangan veteran Indonesia, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan patah semangat. Sebaliknya, pasangan peringkat 3 dunia itu langsung alihkan fokus untuk meraih hasil terbaik di turnamen Singapore Open World Tour Super 500 yang berlangsung pada pekan ini.

Dalam laga yang berlangsung pada Minggu (10/7), The Daddies (sapaan akrab Ahsan / Hendra) harus mengakui keunggulan juniornya di Pelatnas Cipayung, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto.

Mengakui Fajar/Rian bermain lebih baik, Ahsan/Hendra langsung menargetkan hasil terbaik di turnamen yang pernah mereka menangkan di edisi 2018 lalu.

"Kita sudah beberapa kali bertemu mereka, kalau sudah di lapangan kita tetap fight. Setelah ini, langsung fokus untuk di Singapore Open. Semoga hasilnya bisa lebih baik," kata Hendra.

Namun, langkah Ahsan/Hendra di turnamen Singapore Open 2022 terbilang cukup sulit karena di babak pertama mereka harus berjumpa dengan juniornya yang juga pasangan peringkat 20 dunia, Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri.

Dalam dua kali rekor pertemuan, kedua pasangan saat ini sama kuat 1-1.

Pertama, Bagas/Fikri berhadapan dengan Ahsan/Hendra di final kejuaraan bergengsi All England Open 2022 di mana Bagas/Fikri keluar sebagai juara. Dalam pertandingan ini, Bagas/Fikri mampu mengalahkan senior mereka di Pelatnas PBSI dengan skor akhir 21-19 dan 21-13.

Namun, The Daddies berhasil membalas di pertemuan terakhir dan keluar sebagai pemenang. Ahsan/Hendra meraih kemenangan atas Bagas/Fikri saat pertandingan Thailand Open 2022 setelah bertanding rubber game dengan skor akhir 21-18, 18-21, dan 21-16.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, singapore open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ahsanhendra-alihkan-fokus-di-singapore-open-2022
748  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini