banner babe

Ahsan dan Hendra: Perbedaan Memperkuat Kami

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 11 Sep 2019, 19:45 WIB
Ahsan dan Hendra: Perbedaan Memperkuat Kami

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pasangan ganda putra veteran Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, angkat bicara tentang persatuan yang harus terus terjaga meski memiliki latar belakang yang berbeda.

Ahsan/Hendra yang merupakan dua pemain berbeda suku maupun agama, membuktikan bahwa mereka bisa bersatu mengharumkan nama Indonesia dengan menyabet medali emas ganda putra di Kejuaraan Dunia 2019 lalu yang berlangsung di Basel, Swiss.

Seperti kita ketahui bahwa Ahsan berasal dari Palembang yang merupakan seorang muslim yang taat. Hal itu lantas tak menjadi kendala bagi Hendra yang berasal dari Jawa dan beragama Nasrani. Bahkan perbedaan menjadikan mereka lebih kuat karena adanya sikap saling menghormati satu sama lain.

"Ya, sebenarnya apa ya, harusnya kita memang tetap bersatu. Indonesia itu berbagai macam suku, budaya, semuanya ya, jadi itu yang membuat kita kuat," kata Hendra.

Bagi Hendra, perbedaan pandangan merupakan hal yang biasa. Namun mereka tetap berpikir positif dan bersatu kembali karena yang mereka lakukan tak hanya bagi karier mereka, namun juga untuk Indonesia."

"Balik lagi kita ini Indonesia. Justru perbedaan itu yang membuat kami kuat. Dari dulu tidak ada masalah kenapa sekarang dipermasalahkan," kata Hendra.

"Jangan mudah terprovokasi. Jadi kalau ada berita jangan telan mentah-mentah juga," Ahsan menimpali.

Ahsan/Hendra saat ini tengah dalam persiapan intensif jelang turnamen bergengsi China Open 2019 World Tour Super 1000 pada 17 hingga 22 September mendatang.

Diunggulkan di tempat kedua di bawah "Minions", Ahsan/Hendra diharapkan mampu mengulangi prestasi mereka di Indonesia Open dan Japan Open 2019 lalu dengan mewujudkan all Indonesian finals.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, Persatuan Indonesia

1099  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini